Video: Menjajal Samsung Galaxy Z Flip 6, Makin Menarik dan Bertenaga

virprom.com – Samsung resmi meluncurkan smartphone andalan terbarunya, Galaxy Z Flip 6. Dibandingkan saudaranya, Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6 jauh lebih kompak dan ringan.

Dengan berat 187 gram, perangkat ini didesain mudah dibawa dan disimpan di saku pakaian. Dimensi fisiknya hanya 71,9 x 85,1 x 14,9 mm saat tertutup dan 71,9 x 165,1 x 6,9 mm dengan layar utama terbuka.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 6, Kamera Resmi, Peningkatan dan Pembaruan Android Generasi 7

Tampilan Galaxy Z Flip 6 tak jauh berbeda dengan Galaxy Z Flip 5 sebelumnya. Namun, di dalamnya, Samsung telah menerapkan sejumlah perbaikan perangkat keras. Tampilan yang lebih “berani”.

Aspek desain baru yang langsung terlihat pada Galaxy Z Flip 6 adalah cincin di sekeliling dua lensa kamera belakang yang tebal dan memiliki warna yang sama.

Menurut Samsung, ubahan kosmetik tersebut membuat Galaxy Z Flip 6 semakin “berani”. Kedua kamera belakangnya terlihat lebih menarik, begitu pula dengan kacamata yang mengelilingi lensa.

Bentuk layar penutup luarnya sama seperti sebelumnya. Layar sekunder ini menggunakan panel Super AMOLED 3,4 inci (720 x 748 piksel, 60 Hz) dan kini dapat menampilkan wallpaper buatan dan latar belakang interaktif.

Layar utamanya yang bisa diakses dengan memanjangkan perangkat memiliki panel Dynamic AMOLED berukuran 2x 6,7 inci (2.640 x 1.080 piksel) dengan refresh rate optimal 1-120 Hz. Sampul dan punggung Galaxy Z Flip 6 dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass Victus 2.

Ketahanan engsel Galaxy Z Flip 6 juga diperkuat dengan penggunaan engsel ganda dan tepi lipat untuk meningkatkan ketahanan terhadap tekanan. Sedangkan rangkanya menggunakan logam pelindung alumunium.

Baca juga: Ini Harga Resmi Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 di Indonesia

Seperti Galaxy Z Flip 5 sebelumnya, Galaxy Z Flip 6 memiliki pemindai sidik jari di bagian samping yang terintegrasi dengan tombol power.

Lebih penting lagi, Galaxy Z Fold 6 kini memiliki sertifikasi IP48. Artinya, ponsel lipat ini mampu bertahan di bawah air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Kamera 50 MP, pendingin tambahan

Tak hanya tambahan cincin dekoratif, konfigurasi kamera pada Galaxy Z Flip 6 juga ditingkatkan, dan resolusi kamera utama meningkat menjadi 50 MP, dibandingkan 12 MP pada Galaxy Z Flip 5.

Namun dua kamera lainnya tetap tidak berubah, yakni kamera ultra wide 12MP dan kamera selfie 10MP yang ditempatkan di punch hole di atas layar utama.

Peningkatan signifikan lainnya telah diterapkan pada spesifikasi perangkat keras. Galaxy Z Flip 6 lebih bertenaga dari pendahulunya karena menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB atau 512GB.

Menariknya, untuk pertama kalinya di lini Galaxy Z Flip, Samsung membekali Galaxy Z Flip 6 dengan pendingin ruang uap yang berukuran 150 persen lebih besar dibandingkan pendingin serupa di Galaxy S23 Ultra.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Flip 6 di Indonesia

Baterai Galaxy Z Flip 6 juga ditingkatkan, kini berkapasitas 4000 mAh atau sama dengan ponsel Galaxy S24.

Masih penasaran? KompasTekno menjajal Galaxy Z Flip 6 pada sesi preview yang diselenggarakan Samsung di Jakarta awal pekan ini. Hasil riset ponsel ini selengkapnya dapat dilihat pada video praktik pada link di bawah ini.

Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top