Pakai Lip Vinyl, Apakah Perlu Teknik Blotting agar Cepat Kering?

Jakarta, virprom.com – Kebanyakan pengguna lipstik mempraktikkan teknik mewarnainya sebelum keluar rumah.

Blotting adalah teknik menekan tisu di atas bibir untuk mempercepat proses pengeringan lipstik dan membantu warna menjadi lebih berpigmen.

Cara ini juga bisa digunakan untuk membantu membuat lipstik Anda bertahan lebih lama dan menghilangkan sisa lipstik yang tidak menempel dengan baik di bibir.

Biasanya Anda hanya membutuhkan tisu saat membersihkan. Namun, ada pula yang menggunakan bedak saat menutupi bibirnya dengan tekstur. Cara kedua ini sering dilakukan saat lipstik terlalu mengkilat.

Namun, bagaimana dengan lip vinyl? Apakah lip gloss atau tekstur seperti pewarna bibir memerlukan teknik lap cepat kering?

“Tidak perlu ada langkah tambahan seperti membersihkan bedak atau menggunakan bedak,” kata General Manager Luxcrime Melissa Andriani kepada virprom.com, Senin (15/7/2024).

Pasalnya, lip vinyl yang beredar di pasaran, seperti Luxcrime Sheen Edict Lip Vinyl, dirancang agar cepat kering.

Misalnya, lip vinyl Luxcrime hanya membutuhkan waktu sekitar satu menit untuk mengering dengan sendirinya.

Selama proses pengeringan, pengguna tidak perlu melakukan apa pun termasuk menutup bibir, lanjut Melissa.

Pasalnya, bibir tersebut membentuk film atau lapisan vinil untuk menahan perpindahan vinil.

“Mengolesi, mengaplikasikan bedak, atau menutup bibir justru menghambat pembentukan lapisan film dan mengurangi daya tarik bibir vinil,” jelasnya.

Baca juga: 3 Tips Mengaplikasikan Lip Vinyl Tanpa Menjepit Bibir Tetap up to date dengan berita dan pilihan terbaru kami di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top