3 Tips Memilih Pelembap untuk Laki-laki, Perhatikan Teksturnya

JAKARTA, virprom.com – Pelembab merupakan salah satu bahan terpenting dalam perawatan kulit pria. Namun masih banyak orang yang tidak menggunakan pelembap.

Pelembabnya sendiri efektif menutrisi dan menjaga kelembapan kulit sehari-hari agar wajah tetap halus dan sehat. 

Kebingungan dalam memilih pelembab menjadi salah satu alasan mengapa banyak pria yang tidak menggunakannya setiap hari. Untuk itu, pendiri Cosmo Colony (Co.Co), Fanny, berbagi tips memilih pelembab. Baca selengkapnya.

Baca juga: Aturan pakai pelembab untuk kesehatan kulit

Fanny menjelaskan, salah satu langkah utama dalam memilih pelembab adalah mengetahui sifat kulit.

Saat ini banyak sekali jenis pelembap yang dirancang untuk kulit kering dan berminyak. Semuanya memiliki cara kerja yang berbeda-beda tergantung kebutuhan kulit Anda. 

Meski kulit Anda berminyak, penggunaan pelembap tetap penting. Pasalnya, pelembap khusus kulit berminyak mampu mengontrol produksi minyak dan menstabilkannya. 

“Pilihlah pelembab yang sesuai dengan kondisi kulit Anda. Jika kulit Anda kering, pilihlah pelembab yang memiliki kekuatan dan kontras ekstra,” kata Fanny kepada virprom.com saat ditemui di Menara Kompas beberapa waktu lalu.

Baca Juga: 3 Essential Skin Care Pria, Ada Glowing Pilih Pelembab Sesuai Kulitmu

Selain itu, Fanny menyarankan agar kulit berminyak memilih produk hidrasi yang bertekstur gel. Hal ini bertujuan agar tidak menimbulkan produksi minyak berlebih.

Sedangkan bagi yang memiliki kulit kering bisa memilih pelembap dengan tekstur lebih kental agar lebih menyerap ke dalam kulit. 

Kedua, pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit, misalnya krim atau gel, ujarnya.

Baca Juga: Kalau Kulit Berminyak, Haruskah Gunakan Pelembab? Mudah menjadi sukarelawan

Tidak dapat dipungkiri bahwa pria menyukai produk yang praktis dan cepat, begitu pula dengan produk perawatan kulit. 

Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih pelembab yang mudah diserap kulit agar dapat mulai bekerja dengan cepat. 

“Pria identik dengan kehidupan yang bermanfaat dan aktivitas yang berbeda-beda, sehingga sangat penting untuk memilih perawatan kulit yang cepat diserap oleh kulit,” kata Fanny. 

 

  Dengarkan berita dan cerita terkemuka yang kami pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top