Indonesia Vs Filipina: Garuda Tim Kuat Asia, Hormat dari Pelatih Lawan

virprom.com – Pelatih kepala Filipina Tom Santfiet menghormati timnas Indonesia dan menyebutnya sebagai salah satu tim terkuat di Asia.

Timnas Filipina yang tergabung di Grup F babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia akan menjadi tamu tim Indonesia.

Laga Indonesia kontra Filipina rencananya akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Selasa (6/11/2024) WIB.

Bagi Filipina, duel melawan Timnas Indonesia tak lagi mampu membantu mereka lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Baca Juga: Skor dan Prediksi Skuad Timnas Indonesia Vs Filipina

Persyaratan kewarganegaraan Indonesia berbeda-beda. Tim Garuda harus mengalahkan Filipina untuk lolos ke babak kualifikasi ketiga Piala Dunia 2026.

Meski demikian, Tom Saintfiet menegaskan dirinya sangat bernafsu bermain untuk timnas Indonesia.

Tom Saintfiet mengatakan pada Senin (10/06/2024) “Besok adalah pertandingan terakhir kami di kualifikasi Piala Dunia 2026, yang menyedihkan karena kami tersingkir dari kompetisi tersebut.”

Namun, kami tidak terlalu menantikan pertandingan besok (melawan Timnas Indonesia), tambahnya.

Baca Juga: Live Streaming dan Live Link Timnas Indonesia vs Filipina

Menurut Tom Saintfiet, timnas Indonesia merupakan tim berkualitas dan salah satu yang terkuat di Asia.

Pelatih asal Belgia itu mengomentari kiprah timnas Indonesia.

“Tahun lalu Indonesia membaik, mereka punya pemain baru, mereka salah satu kekuatan sepakbola Asia,” kata pelatih berusia 51 tahun itu.

Pelatih berlisensi Pro UEFA itu pun memberikan apresiasi kepada timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong atas kualitas pemainnya.

Baca Juga: Jadwal Live Streaming Indonesia vs Filipina Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tom juga menjelaskan bahwa Filipina tidak akan menyerah sebelum kompetisi. Ia mengatakan Azkal siap memberikan yang terbaik.

“Saya sangat menghormati timnas Indonesia, apalagi besok mereka akan didukung suporter.

“Namun, kami juga akan mempersiapkan diri dengan baik. “Kami semakin membaik dari hari ke hari, kami akan mencobanya besok,” ujarnya.

  Dengarkan berita terbaru kami dan pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top