Biden Minta Publik Fokus pada Kebohongan Trump

WASHINGTON, virprom.com – Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan dia salah jika menyuruh pendukungnya untuk “menantang” Donald Trump.

Dia juga menunjukkan bahwa Trump telah berulang kali menggunakan bahasa yang salah dan menyesatkan dalam debat bulan lalu.

Sehari setelah mendesak warga Amerika untuk menurunkan suhu politik setelah upaya pembunuhan terhadap Trump, Biden mengkritik tindakan Trump, menurut Reuters.

Baca Juga: Biden Klarifikasi Pernyataan Tentang Trump

Hal ini terlihat dari kelakuan Trump saat para pendukungnya menyerang US Capitol pada 6 Januari 2021, yang terus-menerus melontarkan bahasa yang menghina dan merendahkan martabat.

“Adalah kesalahan menggunakan kata itu,” kata Biden dalam wawancara dengan Lester Holt dari NBC, merujuk pada komentar yang “tepat sasaran”.

“Maksudku, lihat itu, lihat apa yang dia lakukan. Lihat berapa banyak kebohongan yang dia sampaikan dalam perdebatan itu.”

Pada tanggal 27 Juni, Biden menghadapi Holt, yang terpukul oleh hasil debat mengejutkan yang meragukan harapannya untuk terpilih kembali.

“Di sini Anda berdiri,” kata Biden sambil mencondongkan tubuh ke depan. “Mengapa surat kabar tidak meliput semua kebohongannya?”

Pada tanggal 8 Juli, Biden, 81 tahun, berbicara dengan para donor terbesarnya dan mengatakan bahwa dia perlu mengalihkan fokus dari dirinya sendiri dan kampanyenya yang buruk ke Trump, calon presiden dari Partai Republik pada pemilu November.

“Tugas saya hanya satu, yaitu mengalahkan Donald Trump. Kita sudah selesai membicarakan perdebatan. Saatnya meminta pendapat Trump,” ujarnya.

Baca Juga: Alasan Misterius di Balik Penembakan Donald Trump

Beberapa anggota Partai Republik mempertimbangkan komentar tersebut.

Mereka menuduh Biden menciptakan kondisi untuk pembunuhan Trump.

Baca Juga: Trump Tutup Telinga Terhadap Konvensi Partai Republik

Biden berulang kali menuduh dirinya melakukan kekerasan politik. Dengarkan berita dan serial berita kami dari ponsel Anda. Untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top