Biang Kekalahan Italia, Lamban Distribusi Bola

virprom.com – Italia kalah dari Spanyol karena Gli Azzurri lambat dalam mendistribusikan bola.

Italia kalah 0-1 dari Spanyol pada laga kedua Grup B Piala Eropa 2024 di AufSchalke Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Kamis (20/6/2024) atau Jumat pagi WIB.

“Malam ini kami lambat. Itu alasan utama kami kalah. Kami harus memperbaiki masalah, tapi alasan utama kami kesulitan adalah karena kami (distribusi bola) lambat,” kata pelatih Luciano Spalletti.

Baca Juga: Daftar Tim Lolos Euro 2024 Babak 16 Besar, Spanyol Menyusul Jerman

“Spanyol adalah tim yang dominan malam ini dan kami tidak bisa menjadi tim itu. Mereka pantas memenangkan pertandingan dan kami tidak pernah bermain kecuali di 20 menit terakhir,” tambah Spalletti.

Italia harus mengertakkan gigi pada menit ke-54 ketika Ricardo Calafiori gagal menerima umpan silang penyerang Spanyol Nico Williams.

Jorginho dan kawan-kawan gagal menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Calafiori, sehingga La Roja merebut tiga poin tersebut.

Kekalahan ini membuat upaya Italia terhenti untuk lolos ke babak 16 besar.

Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan harus berjuang keras demi mendapatkan tiket babak 16 besar di laga terakhir melawan Kroasia.

Kroasia dan Serbia sama-sama ada benarnya.

Meski Albania mengalahkan Spanyol di final, pasukan Luciano Spalletti lolos karena keunggulan mereka.

Seperti pada laga pertama melawan Albania, Spalletti mengatakan Azzurri perlu bermain lebih tenang dan mendominasi laju pertandingan.

Namun strategi yang diterapkan tak berjalan mulus dan Italia hanya bisa bermain memanfaatkan umpan-umpan panjang untuk membongkar pertahanan La Furia Roja.

“Kami harus menjaga penguasaan bola seperti yang kami lakukan pada pertandingan sebelumnya. Kami harus mencoba memainkan sesuatu dengan bola. Itulah satu-satunya cara untuk bermain,” kata Spalletti.

Mantan pelatih Napoli itu memuji penampilan anak asuh Luis de la Fuente yang mampu mendominasi dengan gaya permainan yang terbukti terlalu merepotkan pertahanan Italia.

Spalletti akan melakukan penilaian agar lini pertahanannya bisa lebih mengantisipasi pergerakan pemain dengan gaya menyerang seperti Spanyol.

“Semua orang ingin mengikuti cara bermain Spanyol. Mereka telah memainkan sepak bola yang hebat sejak lama. Saya harus berusaha membuat para pemain saya mengetahui pentingnya pertandingan seperti ini. Jika kita menunggu terlalu lama melawan sebuah tim, maka hal itu akan terjadi.” pada akhirnya, akan sangat sulit,” kata Spalletti.

Kekalahan tersebut membuat Italia berada di peringkat kedua Grup B dengan tiga poin dari dua pertandingan.

Sementara itu, Spanyol memastikan tiket ke babak sistem gugur setelah memuncaki Grup B dengan enam poin dari dua pertandingan. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top