Kejadian Lagi SUV Tabrak Anak Kecil di Perumahan, Bahaya Blind Spot

JAKARTA, virprom.com – Peristiwa lain terjadi ketika seorang anak kecil ditabrak mobil SUV yang lewat di kawasan pemukiman. Anak berusia tiga tahun itu berlari, tetapi sebuah mobil melewatinya dan dia tidak waspada.

Peristiwa itu terjadi di Perumahan Quality Riverside, Desa Gamping Wetan, Kecamatan Krian pada Sabtu (25/05/2024). Menurut informasi, anak tersebut sedang bermain di dekat lapangan voli yang dipenuhi anak laki-laki.

Anak-anak kecil kemungkinan besar tidak terlihat oleh pengemudi saat mereka berlari di jalan pemukiman. Ujung-ujungnya, ia tertabrak bemper depan dan tertimpa ban kiri mobil. 

Baca juga: X2 adalah Definisi SUV ala BMW yang futuristik dan trendi

 

Sony Susmana, Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia, mengatakan SUV atau mobil sangat lumrah melukai anak kecil di kawasan pemukiman. 

“Jika kita melihat blind spot besar pada kendaraan apa pun, pastikan dulu posisi (posisi) joknya sudah diatur dengan benar agar mata pengemudi terbuka lebar,” kata Sony kepada virprom.com, baru-baru ini.

Anda dapat mengetahui bahwa kabin mobilnya tinggi dan terkadang Anda tidak dapat melihat anak-anak kecil. Namun, pengemudi harus lebih berhati-hati saat memasuki kawasan keramaian.

Baca juga: Pemenang MotoGP Catalunya Bagnaia belajar dari kesalahan

“Jika terbiasa berkendara dengan kecepatan lambat 5 km/jam (di kawasan pemukiman), kemungkinan besar ada anak-anak di jalan tersebut,” kata Sony. 

Jadi, saat memasuki kawasan pemukiman, pengemudi sebaiknya mengurangi kecepatan dan meningkatkan kewaspadaan. Banyak benda tak kasat mata yang sering ditemui di jalanan, termasuk anak kecil. Dengarkan berita terkini dan penawaran berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top