Aleix Espargaro Resmi Jadi Pebalap Tes Honda Mulai 2025

JAKARTA, virprom.com – Aleix Espargaro akan mengakhiri karir balap MotoGP bersama Aprilia pada akhir musim ini. Nantinya, Aleix akan menjadi test rider untuk membantu Honda Racing Corporation (HRC).

Berdasarkan pengumuman dari Crash.net, Rabu (3/7/2024), Aleix akan ditunjuk memimpin pengembangan RC213V. Ia juga akan didukung oleh mantan test rider Honda, yakni Stefan Bradl.

Baca juga: Masa Depan Aleix Espargaro Usai Umumkan Pensiun dari MotoGP

“Honda Racing Corporation akan memperkuat program pengujiannya dengan penambahan Aleix Espargaro sebagai test driver pada tahun 2025,” demikian bunyi pernyataan Honda baru-baru ini.

Sejauh ini perkembangan Honda belum menunjukkan perubahan yang berarti. Motornya masih jauh dari persaingan dan belum ada satupun pebalap yang finis di sepuluh besar.

Kemenangan bagus bagi Honda dengan Johann Zarco finis di posisi ke-13. Hasil tersebut diraih pada MotoGP Belanda 2024 di Sirkuit Assen.

Baca juga: Aleix Berhenti Test Rider Yamaha, Tuntut Gaji Lebih Tinggi

“Saya sangat bersemangat untuk memulai babak baru dalam karir saya! Merupakan kehormatan besar untuk bergabung dengan HRC sebagai test rider dan anggota tim! Saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu mereka kembali ke puncak!” kata Alex.

Tidak menutup kemungkinan Aleix juga berpeluang menjadi wild card dan mengikuti seri lainnya. Dengarkan berita dan cerita terkemuka yang kami pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top