Yann Sommer Jadi “Penonton” di Gawang Swiss, Sebut Italia Tak Krisis

virprom.com – Penjaga gawang Swiss, Yann Sommer, tampak hanya menjadi penonton karena jarang mendapat ancaman dari Italia. Meski demikian, dia menyebut sepak bola Italia tidak sedang krisis.

Yann Sommer tak berbuat banyak pada laga babak 16 besar Euro 2024 antara Swiss dan Italia di Olympic Stadium, Berlin, Sabtu (29/6/2024).

Penjaga gawang yang bermain untuk klub Serie A Inter Milan itu hanya menjadi penonton saat Swiss mengalahkan Italia 2-0.

Gol kemenangan Swiss melawan Italia dicetak Remo Freuler (37′) dan Ruben Vargas (46′). 

Hasil tersebut cocok bagi Swiss karena tampil agresif dan dominan.

Sepanjang laga melawan Italia, tim alias La Nati total mencetak 16 percobaan dengan empat diantaranya mengarah langsung ke gawang Italia.

Baca Juga: Kisah Swiss di Euro 2024: Dari Pencurian Komputer Hingga Pemulangan Italia

Bandingkan dengan rekor Italia yang total melakukan 10 tembakan, namun hanya satu yang tepat sasaran.

Dalam praktiknya, Sommer yang bertugas menjaga gawang Swiss tidak terlalu disibukkan dengan pekerjaan. Menurut statistik UEFA, dia hanya melakukan satu penyelamatan.

Sommer melakukan satu penyelamatan tanpa rasa khawatir, yakni saat menahan tembakan Mateo Retegui dari luar kotak penalti pada menit ke-73.

Itu adalah satu-satunya tembakan pemain Italia itu yang “menjadi kotor” di sarung tangan Sommer.

Ancaman lain yang mungkin membuat Sommer khawatir adalah ketika sundulan bek Fabian Scheuer masuk ke gawangnya sendiri dan membentur tiang gawang pada menit ke-51.

Lalu, pada menit ke-74, tiang gawang Swiss kembali menjadi penghalang penyerang asal Italia, Gianluca Schemaca untuk mencetak gol.

“Ini sangat positif bagi kami, kami bermain bagus melawan tim tangguh dan saya sangat senang,” kata Sommer.

Penampilan kami sangat bagus sehingga sangat sulit bagi Italia untuk bangkit hari ini karena kami sangat agresif dan menunjukkan kualitas saat menguasai bola, kata kiper berusia 35 tahun itu.

Baca Juga: Swiss singkirkan Italia saat Vargas tanggapi permohonan Xhaka…

Sommer didukung oleh unit pertahanan yang solid musim lalu. Pada 4 Februari 2024, pada laga pekan ke-23 Liga Italia 2023-2024 melawan Juventus yang bertajuk Derby d’Italia, Sommer juga jarang mendapat ancaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top