Rencana Southgate Terhadap Alexander-Arnold Undang Kritik

virprom.com – Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate berencana mengganti Trent Alexander-Arnold di susunan pemain The Three Lions dengan gelandang Chelsea Conor Gallagher pada laga melawan Slovenia. Internet pun merespons wacana tersebut.

Keputusan Gareth Southgate untuk laga final Grup C Euro 2024 antara Inggris dan Slovenia pada Selasa (25 Juni 2024) atau Rabu dini hari pertama kali diungkapkan media terkemuka The Athletic.

Southgate diperkirakan akan merespons hasil imbang tipis melawan Denmark dan kemenangan tipis 1-0 atas Serbia dengan menggantikan Trent Alexander-Arnold untuk Gallagher.

Alexander-Arnold tidak menyelesaikan kedua pertandingan tersebut karena pelatih terus menariknya keluar.

Namun, TAA mencatatkan tiga peluang dan lima turnover yang membelah lini pertahanan lawan Denmark, terbanyak di antara pemain lainnya.

Baca juga: Harry Kane Tanggapi Lineker: Inggris Sudah Lama Tak Juara…

Media dan publik Inggris terpecah belah atas penampilan TAA untuk Tiga Singa di Tengah.

Ia kini dikabarkan akan kehilangan tempatnya ke pemain akademi Chelsea.

Kabar keputusan tersebut pun mendapat reaksi negatif dari berbagai jurnalis dan tokoh dunia sepak bola Inggris.

“Saya memahami bahwa dalam beberapa hal ini adalah perubahan termudah dan paling tidak mengejutkan yang bisa dilakukan Southgate,” tulis jurnalis senior Oliver Kay di platform media sosial X.

“Tetapi dia telah sepakat untuk mengganti tipe pemain yang benar-benar berbeda di lini tengah.”

Baca juga: Gareth Southgate Yakin Timnas Inggris Punya Keterbatasan Fisik

Podcaster TalkChelsea, Simon Phillips, menyampaikan hal serupa.

“Southgate menurunkan Gallagher untuk bermain sebagai ‘nomor 6’ lainnya ketika dia hanya perlu memainkan satu ‘nomor 6’ dan dua ‘nomor 8’ dengan bakat menyerang yang dimilikinya. Itu sangat Southgate,” tulis Phillips.

Tokoh media Man United, Mark Goldbridge, juga menyatakan memainkan dua bek di tengah bukanlah solusi.

“Southgate akan menggunakan Gallagher dan mempertahankan tempat Phil Foden di sayap, sangat mudah ditebak,” cuit Goldbridge.

“Jika kami tidak memenangkan turnamen ini, itu semua kesalahan pelatih dan FA. Dia ingin memainkan dua gelandang bertahan melawan Slovenia. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih favorit Anda berita, Akses saluran WhatsApp di virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top