Prabowo Janji Kunjungi Papua Nugini di Awal Pemerintahannya

JAKARTA, virprom.com – Menteri Pertahanan dan Presiden terpilih Prabowo Subianto berjanji akan mengunjungi Papua Nugini pada awal pemerintahannya.

Hal itu disampaikan Prabowo saat mengunjungi Perdana Menteri Papua Nugini James Marape di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta, Senin (15/7/2024) sore.

“Dan saya juga berjanji bahwa salah satu tindakan saya ke depan, antara lain, di awal pemerintahan saya, saya akan mengunjungi Papua Nugini,” kata Prabowo saat menerima Marape.

Baca juga: Perdana Menteri Papua Nugini, Prabowo Berkunjung: Saya Presiden Terpilih, Dia Ingin Bertemu Anda

Prabowo mengatakan Papua Nugini ingin menjaga hubungan dekat dengan Indonesia.

Indonesia, kata Prabowo, juga berjanji akan menjaga hubungan baik.

Ia pun berjanji akan melanjutkan kebijakan hubungan kedua negara yang diterapkan pada masa pemerintahan Presiden Republik Indonesia saat ini, Joko Widodo (Jokowi).

Saya ingin melanjutkan kebijakan Presiden Joko Widodo dan mereka sangat senang, hubungan Pak Joko Widodo dengan tetangganya sangat baik.

Ketua Umum Partai Gerindra ini menyatakan, dalam kunjungannya ke Papua Nugini, ia akan membahas kelanjutan kerja sama antar negara di berbagai bidang.

Misalnya, Prabowo mengatakan akan membahas kerja sama pertahanan dengan Papua Nugini.

Salah satu misi Prabowo adalah memberikan fasilitas pendidikan TNI yang terbuka bagi generasi muda Papua Nugini.

“Kita undang perwira-perwira mudanya, taruna-taruna kita. Sekarang ada taruna-taruna Timor Timur di Akmil Magelang, Universitas Pertahanan, kita juga buka peluang untuk mereka, mereka sangat mengapresiasinya,” kata Prabowo.

Baca juga: TNI Sarankan Prajurit Bisa Berbisnis, Pengamat Bicara Janji Prabowo Soal Anggaran Pertahanan

Selain itu, Marape dikabarkan mengucapkan terima kasih kepada Indonesia yang telah mengirimkan bantuan ke Papua Nugini.

Prabowo mengatakan, bantuan tersebut dikirim karena Papua Nugini sedang dilanda bencana alam beberapa waktu lalu. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top