Apple Permudah Transfer Foto dari Google Photos ke iCloud

virprom.com – Apple dan Google bekerja sama memperkenalkan alat transfer data baru yang memungkinkan pengguna mentransfer koleksi foto dan video yang disimpan di Google Foto ke Foto iCloud.

Apple sebelumnya merilis alat pada tahun 2021 yang memungkinkan pengguna mentransfer Foto iCloud ke Foto Google.

Google Foto adalah aplikasi galeri foto dan video yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Di sisi lain, Foto iCloud adalah aplikasi serupa tetapi hanya tersedia di perangkat Apple seperti iPhone dan iPad.

Peluncuran fitur transfer gambar untuk kedua platform ini merupakan bagian dari Data Transfer Project, sebuah proyek open source yang berfokus pada transfer data antar platform jaringan yang berbeda.

Baca Juga: 3 Cara Mudah Mentransfer Foto dari Ponsel Android ke iPhone

Ketersediaan fitur ini diumumkan langsung di situs Data Transfer Initiative.

“Mulai hari ini, Google Foto memperluas penawaran transfer data langsungnya untuk memungkinkan pengguna mentransfer koleksi mereka (foto dan video) langsung ke Foto iCloud,” kata Chris Riley, CEO Inisiatif Transfer Data.

“Ini melengkapi fungsi transfer Foto iCloud ke Google Foto dan memenuhi inisiatif transfer data, prinsip timbal balik,” ujarnya.

Situs tersebut menjelaskan, dukungan transfer foto dan video akan digulirkan pada minggu depan. Itu dapat ditransfer melalui Google Takeout.

Apple mengatakan fitur tersebut tersedia di lebih dari 240 negara, meski tidak jelas negara mana yang berhak.

Layanan ini tidak tersedia untuk akun anak ID Apple atau akun ID Apple Terkelola. Selain itu, pengguna tidak dapat mengimpor foto dan video ke iCloud saat Perlindungan Data yang Ditingkatkan aktif.

Fitur perlindungan data komprehensif dirancang untuk mendukung enkripsi konten bersama secara end-to-end (E2EE).

Cara memindahkan foto dari Foto Google ke Foto iCloud

Anda dapat mentransfer foto dari Google Foto ke Foto iCloud dengan mengunjungi halaman Google Takeout pada tautan di bawah.

Pengguna memilih foto atau video yang ingin mereka kirim ke Foto iCloud. Perlu diperhatikan bahwa format gambar yang didukung adalah JPEG, HEIC, PNG, GIF, TIFF, dan BMP, sedangkan format video yang didukung antara lain MP4 dan MOV.

Langkah selanjutnya adalah pengguna memilih layanan pihak ketiga yang ingin mereka kirimi foto dan video. Pilihannya termasuk Foto iCloud, Flickr, Microsoft OneDrive, dan SmugMug.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top