3 Tantangan Hyundai Jualan Mobil listrik pada 2024

JAKARTA, virprom.com – Sejak peluncuran sedan listrik Kona dan sedan Ioniq generasi pertama pada tahun 2020, Hyundai telah menjual kendaraan listrik di Indonesia selama empat tahun.

Kini dengan model lain seperti Ioniq 5 dan Ioniq 6, serta model all new Kona Electric yang diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, tantangan penjualan kendaraan listrik tetap ada.

Baca Juga: MG Akan Meluncurkan Kembali Maxus 9 Jelang GIIAS 2024

Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Francis Surjopranoto mengatakan ada tiga tantangan dalam menjual kendaraan listrik.

“Sebelumnya, masalah terbesar adalah masyarakat memikirkan cara mengisi daya di stasiun pengisian, dan hal itu masih terus berlanjut,” kata France di Jakarta, akhir pekan lalu.

Pasalnya, menurut Prancis, konsumen khawatir dengan perjalanan jarak jauh.

“Jadi di tahun 2024 ini, meski sudah membangun lebih dari 200 stasiun pengisian, kami akan terus menyempurnakannya. Kami sebenarnya menjalin kerja sama dengan pemasok atau mitra stasiun pengisian lainnya karena kami perlu mengedukasi konsumen,” ujarnya.

Baca Juga: Perbedaan Velg Mobil OEM dan Aftermarket

Masalah kedua terkait dengan masalah keamanan. Prancis menyatakan masih ada konsumen yang menilai kendaraan listrik kurang aman.

“Tapi sejauh ini belum ada laporan ada orang yang tersengat listrik.

Baca Juga: Daihatsu Ingin Tampilkan Rocky Hybrid di GIIAS 2024

Tantangan ketiga, menurut Perancis, adalah layanan purna jual, dengan kata lain layanan purna jual terkait ketersediaan suku cadang di masa depan.

“Sekarang jual mobil itu mudah, jual saja. Tapi apakah konsumen Indonesia bisa mendapatkan suku cadang dalam 2-3 tahun? Hyundai akan menyediakannya. Termasuk kualitas pelayanan,” ujarnya.

“Mampu memulihkan kualitas layanan dengan cepat dan menyelesaikan masalah secara efektif dalam keadaan darurat akan menjadi tantangan pada tahun 2024,” kata Perancis. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top