Lantik 36 Pejabat Baru, Jaksa Agung Ingatkan Jajaran Jangan Salah Gunakan Wewenang dan Jabatan

JAKARTA, virprom.com – Pagi ini (11/6/2024), Jaksa Agung Sanitar Burhoniddin melantik dan mempercayakan tugas 36 eselon I dan eselon II di Korps Adhyaksa.

Dalam pelantikan tersebut, ditempatkan Jaksa Agung Muda Bidang Pidana (Jampidum) sebagai Kepala Kejaksaan Agung (Kajati) di beberapa daerah.

Burhoniddin mengatakan, proses rotasi, mutasi, dan promosi merupakan siklus alami dalam ekosistem organisasi yang bertujuan untuk mengevaluasi dan meningkatkan kerja serta membangun kembali sumber daya manusia untuk menjaga dinamisme kelembagaan.

“Tentu saja pejabat yang saya tunjuk adalah orang-orang adhyaksa yang baik, yang telah melalui proses pengkajian secara mendalam, kajian yang matang, dan penilaian yang obyektif untuk menduduki jabatan yang ditunjuk,” kata Jaksa Agung dalam keterangannya, Selasa (11). /6/2024).

Baca Juga: Jaksa Agung Asep tunjuk Nana Mulyana sebagai Jampidum dan Harley Siregar sebagai Ketua Penkum Jaksa Agung.

Burhoniddin juga memperingatkan para pejabat yang baru dilantik agar tidak menyimpang dan menyalahgunakan wewenang jabatan yang dijabatnya.

Jaksa Agung meyakinkan akan mengambil tindakan tegas jika ditemukan pelanggaran.

“Saya berharap setiap pegawai baru yang saya lantik dapat menunjukkan prestasi nyata, bekerja sesuai hati nurani dan akal sehat yang sesuai dengan kebenaran, sehingga kiprah saudara-saudara selalu lebih dari sekedar upaya menjadi aparat penegak hukum. kantor kejaksaan. yang kedua dari segi penegakan hukum. penegak hukum dan pelayanan publik,” ujarnya.

Selain itu, Burhoniddin menyampaikan terima kasih kepada para pejabat yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dan setia.

“Saya berharap kedepannya saudara semua dapat meningkatkan kinerjanya dan selalu memberikan kontribusi positif dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya,” kata Burhoniddin.

Baca juga: Pakar Sebut Jaksa Agung Bukan Satu-satunya Jaksa Kasus Korupsi

Berikut daftar pejabat yang dilantik Jaksa Agung pada Selasa:

1. Prof. Dr. Asep Nana Mulyana, S.H., M.Khum. sebagai Wakil Jaksa Agung Bidang Tindak Pidana Umum.

2. Raden Febritriyanto, S.H., M.H. selaku Wakil Sekretaris Jaksa Agung Bidang Pengawasan.

3. Eddy Birton, S.H., M.H. sebagai sekretaris Wakil Jaksa Agung Bidang Perdata dan Administrasi Umum.

4. Dr. I Suarnavan, S.H., M.H. sebagai Wakil Sekretaris Kejaksaan Agung Bidang Kejahatan Perang.

5. Poncho Hartanto, S.H., M.H. selaku kepala kejaksaan Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top