Jonatan dan Anthony Ginting Fokus Latihan Cara Bermain Jelang Olimpiade

virprom.com – Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting memastikan persiapan khusus jelang Olimpiade Paris 2024.

Pelatih tunggal putra Irwansyah mengatakan keduanya sudah memasuki masa persiapan khusus menghadapi lawannya di babak penyisihan grup Olimpiade Paris 2024.

“Hari ini di tunggal putra lebih ke cara mainnya. Karena lawan di grup sudah tahu, jadi latihannya persiapan untuk menentukan strategi,” kata Irwansyah dalam keterangan yang diterima virprom.com pada Maret (16/7). /2024). ).

“Selain itu, kondisi fisik tidak boleh menurun, harus stabil meski latihan teknik ini meningkat. Memang programnya berbeda dengan pelatnas. Kalau di pelatnas fokusnya pada penguatan seluruh aspek otot, dan Oleh karena itu, fokusnya adalah cara bermainnya,” jelas Irwansyah.

Baca juga: Irwansyah Ungkap Usai Jatuh di Awal Indonesia Open, Ginting Berpeluang ke Australia Open.

Jojo, sapaan akrab Jonathan, tergabung di Grup L bersama Lakshya Sen (India), Kevin Cordon (Guatemala), dan Julien Carraggi (Belgia).

Ginting akan bertanding di Grup H yang berisi Toma Junior Popov (Prancis) dan Howard Shu (AS).

Jonatan dan Ginting akan tampil di Olimpiade untuk kedua kalinya, setelah Olimpiade Tokyo 2020.

Melihat Tokyo 2020, Ginting berhasil meraih medali perunggu, sedangkan Jojo terhenti di babak 16 besar. 

Baca juga: Hasil Singapore Open 2024: Ginting Gagal Pertahankan Gelar Juara

Pengalaman ini menjadikannya penting bagi mereka berdua. 

“Kalau saya lihat di Olimpiade kedua untuk Jonatan dan Ginting, mereka sangat baik dalam persiapan di lapangan. Kebiasaan dan kedisiplinan mereka terkait dengan lapangan. Positif oke,” kata Irwansyah.

Irwansyah berpesan kepada keduanya untuk selalu fokus 

“Saya selalu bilang tetap fokus, jangan lengah dengan apa yang sudah tercipta. Tapi jangan sampai ini menjadi tekanan yang berlebihan,” jelasnya. 

Jonathan dan Ginting bergabung dengan para atlet Bulutangkis pada hari kedua pemusatan latihan di Chambly. 

Olimpiade Paris dijadwalkan berlangsung antara 26 Juli hingga 11 Agustus 2024. Simak berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top