Alasan Pentingnya Pelembap dalam Rangkaian Skincare Laki-laki 

 

JAKARTA, virprom.com – Perawatan kulit wajah masih menjadi tren baik bagi wanita maupun pria. Perawatan wajah bagi pria tidaklah serumit bagi wanita.

Produk perawatan wajah yang biasa digunakan oleh pria adalah pembersih wajah dan tabir surya. Hal ini dikarenakan biasanya pria lebih menyukai hal-hal sederhana dan praktis.

Padahal kulit wajah pria juga butuh pelembap lho. Namun sayangnya pelembab jarang digunakan oleh pria. 

Banyak dari mereka yang belum mengetahui betapa pentingnya menggunakan pelembab setiap hari. 

Baca Juga: 3 Skincare Essentials Pria Mengandung Pelembab

Pendiri Cosmo Colony (Co.Co), Fanny mengatakan pelembab merupakan produk yang wajib dimiliki dalam rangkaian perawatan kulit pria, selain pembersih wajah dan tabir surya. 

Hal ini dikarenakan kulit pria cenderung lebih bertekstur sehingga membutuhkan pelembab untuk melembutkan tekstur wajahnya.

Karena secara fisiologi pria memiliki tekstur kulit yang lebih kasar dibandingkan wanita, maka penting bagi pria untuk menggunakan pelembab agar kulitnya lebih halus, kata Fanny kepada virprom.com saat ditemui di Menara Kompas, Senin (15/7/2024).

Selain itu, pelembab juga bertujuan untuk menjaga tingkat kelembapan kulit wajah agar tidak mengering yang dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan pada wajah. 

Baca Juga: Banyak Pria yang Bangga Pakai Perawatan Kulit, Ini Pesan Refal Hady 

Dengan aktivitas yang lebih intens terutama di luar ruangan, kulit wajah pria membutuhkan nutrisi yang kuat untuk menjaga kesehatannya.

Selain itu, Fanny menjelaskan, sangat penting bagi pria untuk memilih pelembab yang mudah diserap kulit dan dapat melindunginya dari berbagai permasalahan kulit. 

Lalu manfaat rutin menggunakan krim pelembab mencegah kulit mengalami berbagai permasalahan kulit, karena lapisan kulit tahan terhadap berbagai penyakit yang merusak kulit seperti bakteri dan polusi”, tutupnya.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top