Fabio Quartararo Bocorkan Rencana Pensiun di MotoGP

JAKARTA, virprom.com – Pembalap utama Monster Energy Yamaha, Fabio Quartaro secara mengejutkan mengungkapkan rencananya pensiun atau gantung helm MotoGP sebelum berusia 35 tahun.

Keputusan itu diambil sebagai respons atas pengumuman Alix Espargaro bahwa ia akan mengakhiri kiprahnya di MotoGP pada akhir musim 2024.

Artinya, masih ada waktu 10 tahun lagi hingga Quartaro bisa mencetak beberapa rekor ajang MotoGP.

Mengingat saat ini usianya sudah menginjak 25 tahun dan sudah mendapat kontrak terkini dari Yamaha hingga akhir tahun 2026.

Baca Juga: Pedrosa Ungkap Rahasia, Bakal Gantikan Lorenzo di Yamaha

“Saya tidak akan hidup sampai saya berusia 35 tahun,” ujarnya, dilansir Crash, Minggu (23/6/2024).

Saya telah mengendarai sepeda motor selama lebih dari 20 tahun. Tapi tidak dengan motor MotoGP. Saya telah melakukannya sepanjang hidup saya. “Mungkin saya akan mencapai usia 30 dan mengatakan saya ingin berbuat lebih banyak,” katanya.

Quartaro memulai perjalanannya di ajang Grand Prix 2015 di Moto3. Setelah dua musim, ia melanjutkan di Moto2 selama dua musim lagi sebelum pindah ke kelas atas pada musim 2019 bersama tim satelit Yamaha.

Puncak karirnya terjadi di MotoGP 2021. Saat itu, ia berhasil meraih gelar juara pertamanya di musim pertamanya bersama tim pabrikan Yamaha di kelas satu.

Sayangnya, setelah gagal mempertahankan gelar juara MotoGP 2022 sebagai runner-up, Quartaro mengalami penurunan performa dan performa mesin pada motor Yamaha M1 miliknya.

Baca juga: Quartaro Merasa Kompetitif Pertama Kali Musim Ini

Pada musim 2024, ia hanya mencetak 32 poin setelah 14 pertandingan.

Apa yang dilakukan Alix, dia mengatakan dia akan pensiun dan keesokan harinya menyelesaikan P1 – Saya memanggilnya ‘Shapeo’ dan saya pikir dia adalah contohnya dan bagi saya itulah mengapa saya yakin saya akan melakukannya. Quartaro berkata: Saya tidak akan melanjutkan pekerjaan saya sampai saya berusia 35 tahun. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top