Spanyol Vs Inggris: Sentuhan Emas Southgate Lahirkan “Supersub”

virprom.com – Apa yang disentuh pelatih Inggris Gareth Southgate kini selalu berubah menjadi emas. Penggantinya sangat krusial dalam membawa Inggris ke putaran final Euro 2024.

Southgate sukses mewujudkan keinginannya memainkan laga ke-102 bersama timnas Inggris di Euro 2024.

Ya, Inggris asuhan Southgate sudah melaju ke final Euro 2024 dan akan bersaing memperebutkan Piala Champions melawan Spanyol.

Laga final Euro 2024 antara Spanyol vs Inggris akan digelar di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Minggu (14/7/2024) atau Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Final Piala Eropa 2024 akan menjadi kali ke-102 Southgate menukangi timnas Inggris sebagai pelatih kepala.

Baca juga: Spanyol Vs Inggris: Mantra Ajaib Lamine Yamal dan Luis Aragones

Sebelum menandai caps ke-100 Inggris di Euro 2024 pada laga perempat final melawan Swiss, Southgate mengatakan ia juga ingin mencatatkan caps ke-101 dan ke-102 di Jerman.

Harapan Southgate terwujud karena ia cerdas dalam melakukan pergantian pemain. Memang Southgate yang di awal turnamen dikritik karena pilihan taktisnya, kini dipuji karena kemampuannya membaca alur permainan.

Pergantian cerdas yang dilakukan Southgate membantu Inggris mengalahkan Belanda 2-1 pada semifinal Euro 2024, 10 Juli 2024, di Stadion BVB, Dortmund.

Saat itu, kemenangan Inggris dipastikan lewat kerja sama dua pemain yang diturunkan Southgate di tengah pertandingan, Cole Palmer dan Ollie Watkins.

Umpan Cole Palmer dari sisi kanan serangan berhasil dikonversi Watkins menjadi umpan silang yang masuk ke gawang Belanda. Gol tersebut tercipta pada menit ke-90.

“Terkadang bisa,” ujar Southgate seperti dilansir The Independent dari ITV.

Yang terpenting adalah seluruh pemain di tim siap bermain, tambahnya.

Baca juga: Spanyol Vs Inggris: Rice Diserang Italia, Janji Minum Alkohol Murni Jika Lions Menang

“Dia menghabiskan banyak waktu bersama para pemain, dan sikap mereka patut dicontoh. Saya turut berbahagia untuk Ollie,” ujar Southgate memuji Ollie Watkins.

Intuisi Southgate mendatangkan Watkins terbukti benar. Beberapa pemainnya menjadi “supersub” alias pemain pengganti yang mampu mengubah jalannya pertandingan.

Bahkan, sejumlah fans dan pengamat menilai Ivan Toney lebih cocok menjadi pengganti Harry Kane di laga melawan Belanda, karena performa luar biasa pemain Brentford di fase sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top