Mini Generasi Terbaru Siap Melantai di GIIAS 2024

JAKARTA, virprom.com – Mini Indonesia pasti akan meluncurkan Mini Cooper generasi baru. Merek SUV asal Inggris ini akan tampil di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) pada 18-28 Juli 2024 di ICE BSD City, Tangerang.

Informasi tersebut terungkap saat redaksi virprom.com mencoba meninjau rencana stand kecil di ruang konferensi, Senin (17/5/2024).

Meski masih dalam tahap desain dan konstruksi di sana-sini, stand Mini sudah mulai terbentuk.

Baca juga: Mulai Juli 2024, Kereta BTS Akan Beroperasi di 11 Kota di Indonesia

Menariknya, Mini terang-terangan mengungkap mobil barunya. Hal ini terlihat pada spanduk di bagian depan yang menampilkan Mini generasi baru dengan tulisan “New Dose of Mini-ness”.

Sekadar informasi, Mini generasi baru sudah diluncurkan secara global. Di antara model yang dihadirkan adalah Mini Cooper tiga pintu dan Citizen, keduanya murni listrik yakni battery electric vehicle (BEVs).

Mini juga berencana membangun model BEV lainnya yaitu crossover Mini Acemen yang akan mulai diproduksi pada 2026 di pabrik BMW di Oxford, Inggris.

Hal ini sejalan dengan komitmen Mini untuk hanya memproduksi model listrik pada tahun 2030 dan mengekspor sebagian besar produksinya ke pasar global, termasuk Indonesia.

Baca juga: Mulai Juli 2024, Kereta BTS Akan Beroperasi di 11 Kota di Indonesia

Sebelumnya, Jodie O’tania, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan infrastruktur bagi pengguna Mini di Indonesia. Sehingga diharapkan pengguna mobil listrik mini dapat berkendara dengan aman dan nyaman di Indonesia.

“Jadi kami sudah mulai membangun infrastruktur, kami melihat semuanya dan melihat apa yang direspon oleh para pedagang di Indonesia, apa yang mereka butuhkan. “Kami masih belajar dan akan terus berkembang hingga siap pada tahun 2030,” kata Jodie. Dengarkan berita dan penawaran berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top