3rd Indonesia Open 2024 Tuntas Digelar, Persani Lihat Bibit Potensial

virprom.com – Kejuaraan Senam Indonesia Open 2024 ke-3 berakhir pada Minggu (14/7/2024) dengan perlombaan parkour di Lapangan Kemenpora, Senayan, Jakarta. 

Ajang Indonesia Open 2024 ke-3 yang dilaksanakan pada tanggal 4 Juli 2024 ini diikuti oleh 1.106 peserta. Selain parkour, ada empat cabang olahraga lain yang akan dipertandingkan yaitu seni, ritmik, aerobik, dan trampolin.

Ita Yuliati, Ketua Umum Persatuan Senam Indonesia (Persani), mengaku puas dengan terselenggaranya Indonesia Open ke-3 2024.

Ita Yuliati mengatakan, pihaknya sudah melihat banyak peserta yang mengikuti kompetisi tersebut.

Baca Juga: Kejuaraan Indonesia Open ke-3 menjadi angin segar bagi para pemain trampolin

“Kami telah melihat banyak cerita dari setiap aspek.

“Juga aerobiknya bagus sekali, sayang kalau tidak diikutsertakan dua SEA games. Sekarang PB Persani sedang menyiapkan bibit-bibit baru di disiplin ritme,” ujarnya.

“Kita lihat animo dan perkembangannya sangat besar. Trampolinnya masih baru, tapi saya kaget karena anak-anak sudah tertarik dan bagus sekali untuk tingkat pertama,” kata Ita. 

PB Persani sangat berharap trampolin ini bisa dikembangkan di seluruh provinsi karena merupakan salah satu cabang olahraga yang ikut serta dalam Olimpiade. 

Baca juga: Kejuaraan Senam Indonesia Terbuka ke-3 2024, Ritmik kembali menjadi juara

Saat ini persaingan trampolin masih rendah dibandingkan dengan disiplin seni dan ritme.

Sementara itu, Ita mengatakan untuk parkour pihaknya siap melatih atlet untuk mengikuti kompetisi nasional dan internasional.

Hal ini dilakukannya karena yakin negara bisa mengangkat doktrin tersebut.

“Untuk pembelajaran parkour, karena komunitasnya sudah lama terbentuk, maka tidak terlalu sulit untuk dikembangkan,” ujarnya.

Baca juga: Rifda Irfanaluthfi Lolos ke Olimpiade Paris 2024, Cetak Sejarah bagi Olahraga Hawaii.

“Senam Indonesia (Persani) berbasis parkour sangat membantu para atlet yang ingin berkarir sebagai atlet elit nasional untuk mengikuti ajang internasional,” kata Ita. 

Sementara itu, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC) Raja Sapta Oktohari mengucapkan terima kasih atas suksesnya Senam Indonesia Open ke-3 tahun 2024. Atlet yang baik.

“Saat ini Senam Indonesia benar-benar meraih prestasi luar biasa dengan melahirkan lima disiplin ilmu. 

“Seperti saya bilang, mendapatkan telur itu tantangannya sulit, tapi lebih sulit lagi menjaga telur dan bisa lolos ke Olimpiade berikutnya,” kata Okto.

Berakhirnya Senam Indonesia Open ke-3 2024 sekaligus menjadi perayaan HUT ke-61 PB Persani. Tim olahraga Hawaii mengadakan acara sederhana dengan pemotongan kue di penghujung acara.

Pemenang terbaik Artistik Putri Gavrila Jakarta Putra Artistik PPLP Jabar Irama Wimilia Semarang Aerobik Senayan Aerobic Gymnastics Club (SAGC) Jakarta.

Tidak ada pemenang hadiah terbaik untuk trampolin dan parkour yang dipertandingkan tahun ini. Dengarkan berita dan pilihan berita kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top