Presiden PKS Bertemu Surya Paloh 2 Hari Sebelum Sohibul Iman Diusung jadi Cagub Jakarta

Jakarta, virprom.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Hermawi Taslim mengatakan Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bertemu dua hari sebelum pencalonan gubernur terpilih 2024 Sohibul Iman untuk Pilkada Jakarta 2024.

Hermawi mengatakan, itu merupakan kunjungan PKS ke Markas Nasdem.

Syaikhu dalam kunjungannya didampingi Bendahara Jenderal PKS Mahfudz Abdurrahman dan Juru Bicara PKS Pipin Sopian.

Sementara PKS melantik Sohibul Iman sebagai Kagu pada Minggu (23/6/2024) di Jakarta.

Nyatanya, Beberapa waktu lalu santer diberitakan PKS dan Nasdem akan mencalonkan Anie Baswedan sebagai Cagub Jakarta.

“Pada Jumat (21/6/2024) pagi, saya dan Presiden bersama yang lain menerima Ketua Umum PKS. PKS resmi diterima. Jadi Presiden datang bersama Bendahara dan membicarakan berbagai hal.” Pilkada, termasuk pemilu kali ini, Kita bicara pilkada,” kata Hermawi saat dihubungi, Senin (24/6/2024).

Baca juga: PKS nyatakan Sohibul Iman sebagai calon gubernur pemenang pemilu parlemen di Jakarta

Hermawi enggan menjawab saat ditanya apakah Nasdem sudah mengetahui PKS akan mengusung Sohibul Iman sebelum pengumuman resminya.

Hermawi mempersilakan awak media membenarkan majunya Sohibul Iman ke PKS.

“Saya hanya ingin sampaikan, ada pertemuan antara Ketum PKS dan Jenderal Surya Paloh di Menara Nasdem. Saya ikut, saya ikut, kita bahas berbagai hal, kita bahas masalah nasional dan daerah pemilihan, kita bicara tentang Jabar, kita bicara tentang DKI: Selebihnya minta PKS saja, ujarnya.

Hermawi mengaku belum mengetahui lebih jauh isi pertemuan Paloh dan Syaikhu.

Karena setelah kunjungan resmi, Plo dan Sai Kha bertemu satu per satu.

“Setelah banyak ngobrol, terjadilah pertemuan 4-1-1, jadi Ketua Nasdem dan Ketua PKS ngobrol 4-1-1,” kata Hermawi.

Baca juga: PKS Pasang Harga Tinggi untuk Sohibul Iman Calon Gubernur DKI Jakarta.

Pada awalnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan mencalonkan diri sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, Mohamad Sohibul Iman.

Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri menjelaskan, nama Wakil Ketua Dewan Syuro PKS diusulkan PKS karena merupakan partai pemenangan di Jakarta.

“Sebagai partai pemenangan di Jakarta, PKS memutuskan untuk memperjuangkan kader terbaiknya sebagai calon gubernur DK Jakarta,” kata Mabruri dalam keterangan tertulis, Minggu (23/6/2024).

“Calon yang kami usung adalah Mohamad Sohibul Iman yang saat ini menjabat Wakil Ketua Majelis Syuro PKS,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top