Mitsubishi Triton Jadi Penguasa Kalimantan Timur

BERAU, virprom.com – Dengan profil geografis yang terjal dan banyaknya perusahaan pertambangan dan perkebunan, pembuatan mobil dengan kemampuan off-road dan mampu membawa banyak barang bawaan menjadi pilihan tersendiri di Kalimantan Timur.

Mitsubishi Triton merupakan mitra penjualan terbesar di Kalimantan Timur dengan pangsa pasar lebih dari 50%. Sedangkan Pajero Sport menguasai pangsa pasar sebesar 51% di segmen kendaraan penumpang.

Baca juga: Pengguna Kendaraan Harus Berhati-hati Saat Melintasi Perlintasan Kereta Api

“Kalimantan Timur merupakan pasar terbesarnya. “Terbukti pangsa pasar Pajero Sport mencapai 51 persen dan Triton yang merupakan pasar terbesar MMKSI secara nasional selain Sumatera adalah Kalimantan Timur,” kata Heru Siswantoro, Head of Kalimantan, Sulawesi, IBT. PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Sedangkan model lain seperti Xpander menyumbang 26 persen pangsa pasar di wilayah Kalimantan Timur. Sementara untuk sports utility vehicle (SUV), pendatang baru XForce menargetkan bisa mencapai 15 persen penjualan nasional pada tahun 2024.

“Untuk XForce, target nasional kami 15 persen, kami akan uji coba pada 2024. Itu kontribusi yang coba kami targetkan,” kata Heru.

Baca juga: ECGO Atasi Kemacetan Ozol dengan Sepeda Motor Listrik, Bisa Tempuh 200 Kilometer Sehari

Tingginya angka penjualan Triton di Kalimantan Timur sebagian besar dikontribusi oleh segmen armada (pembelian massal), perusahaan pertambangan dan perkebunan.

Mitsubishi juga menerapkan strategi jemput bola dengan memberikan layanan rutin langsung ke area pertambangan atau perkebunan. Dengarkan berita terkini dan kompilasi berita langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top