Bocoran Gaji Marc Marquez di Tim Pabrikan Ducati, Kalahkan Bagnaia

JAKARTA, Kompass.com – Ducati memutuskan memilih Marc Marquez sebagai rekan setim Francesco Bagnia. Kontraknya berdurasi dua tahun yakni 2025-2026.

Namun yang menarik adalah harga kontrak Márquez dengan Ducati Corse. Marquez akan sekali lagi menjadi pembalap dengan bayaran tertinggi dari semua pebalap MotoGP, menurut TutoMotoriWeb.

Baca juga: Seberapa Sensitif Alarm di Honda Beat Baru?

Seperti diketahui, merek Honda menandatangani rekor kontrak senilai 12 juta euro per musim atau 206.000 juta per musim. Konon kontraknya dengan Ducati juga sebesar itu.

Dikatakan bahwa merek tersebut sekali lagi akan menerima €12 juta per musim, dengan kemungkinan meningkat menjadi €14 juta atau €246 miliar jika berbagai konflik kepentingan antara sponsor swasta dan Ducati dapat diselesaikan.

Gaji Marquez dikatakan jauh lebih tinggi dibandingkan Bagnia, dengan berbagai bonus mulai dari €7 juta per musim hingga €10 juta per tahun.

Baca juga: Inilah Penyebab Ban Motor Botak di Salah Satu Sisi Akibat Suspensi

Gaji Marquez di Ducati terbilang paradoks, mengingat pebalap asal Spanyol itu belum pernah meraih gelar juara dunia sejak 2019 dan akan kembali membalap pada 2021.

Jika benar Marquez bisa mendapat gaji 14 juta euro per musim, maka ia akan melampaui gaji pebalap Tim Pabrikan Yamaha, Fabio Quartaro, yang mendapat gaji 12 juta euro atau sekitar 206 miliar rupiah setiap tahunnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top