Gagal Backup Chat WhatsApp di HP Android? Begini Cara Mengatasinya

virprom.com – Chat backup atau cadangan chat WhatsApp berguna agar pengguna dapat mengakses riwayat chat sebelumnya jika berganti perangkat. Hal ini memudahkan pengguna untuk tidak kehilangan data chat atau file yang dikirim atau diterima di WhatsApp.

Namun tidak jarang pengguna ponsel Android mengalami kendala saat melakukan backup datanya. Salah satunya adalah riwayat obrolan tidak dapat dicadangkan. Tentu saja hal ini menjadi masalah bagi pengguna. Apalagi jika mereka berganti perangkat dan ingin mengakses informasi chat sebelumnya.

Banyak faktor yang juga mempengaruhi kurangnya cadangan percakapan WhatsApp. Dimulai dari koneksi yang tidak stabil. Ruang penyimpanan cukup, dll. Lalu bagaimana cara mengatasi kegagalan backup chat WhatsApp? Kesimpulannya, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

Baca Juga: 5 Cara Mudah dan Praktis Membuat WhatsApp Tak Terlihat Online Verifikasi akun Google yang tertaut ke WhatsApp.

Langkah pertama pastikan akun Google Anda sudah terhubung dan aktif, di WhatsApp akun Google Anda sudah terhubung dan aktif.

Jika akun Google Anda tidak terhubung atau aktif Anda dapat menghubungkan atau beralih ke akun Google lain dari sini. Periksa koneksi internet Anda

Koneksi internet yang tidak stabil menjadi salah satu faktor yang sering menyebabkan chat WhatsApp gagal. Jaringan internet yang terputus-putus cenderung menyebabkan pencadangan berhenti berfungsi dan gagal. Anda dapat menggunakan jaringan WiFi publik atau pribadi. dan memastikan kecepatan internet lebih stabil dibandingkan menggunakan jaringan data. Cadangan video tidak disertakan

WhatsApp memberi pengguna opsi untuk mengimpor atau mengekspor video di cadangan. Jika terdapat terlalu banyak video, pencadangan WhatsApp dapat menghabiskan banyak ruang dan menyebabkan proses pencadangan menjadi lambat atau gagal. Untuk mengatasi masalah ini Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut: Buka WhatsApp dan masuk ke menu Pengaturan. Matikan aplikasi latar belakang

Jika aplikasi WhatsApp mogok dan cadangan obrolan tampaknya terhenti, ada solusinya. Ikuti langkah-langkah berikut: Ketuk ikon pengalih aplikasi di perangkat Anda untuk melihat semua aplikasi berjalan di bagian belakang. Temukan kartu aplikasi WhatsApp dan geser ke atas atau ke samping untuk menutupnya. Setelah menutup WhatsApp, buka kembali aplikasi tersebut. Coba buat cadangan data Anda lagi.

Dengan cara ini, Anda dapat memperbaiki masalah kerusakan aplikasi dan terus mencadangkan obrolan Anda. Hapus cache WhatsApp.

Jika aplikasi WhatsApp mengumpulkan terlalu banyak cache Hal ini dapat menyebabkan cadangan WhatsApp berhenti berfungsi atau terjadi kegagalan pada ponsel Android. Untuk memperbaiki masalah ini, Ikuti langkah berikut: Buka perangkat Anda “Opsi” Pilih “Aplikasi” Pilih “Kelola Aplikasi” Pilih ‘WhatsApp’ Ketuk tombol “Hapus” dan pilih “Hapus Cache”.

Masalah backup chat WhatsApp bisa terjadi jika Anda menggunakan aplikasi versi lama. Ingin melakukan perbaikan cepat? Ikuti langkah-langkah berikut: Buka Google Play Store di ponsel Anda. Temukan aplikasi WhatsApp.

Baca selengkapnya: Cara membuka arsip obrolan di WhatsApp Web

Berikut cara mengatasi kegagalan backup chat WhatsApp. Selamat mencoba.

Dapatkan berita teknologi dan gadget harian yang dikurasi, Bergabunglah dengan Saluran WhatsApp KompasTekno.

Dengan mengklik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a Anda harus menginstal aplikasi WhatsApp terlebih dahulu di ponsel Anda.

  Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top