Gol Dramatis Merino, Makna Perayaan dan Hasil Pemikiran 1 Milidetik

virprom.com – Mikel Merino, gelandang tim Spanyol, pemenang La Furia Roja dan sundulannya ke gawang tim Jerman 65 detik jelang berakhirnya perempat final Euro 2024.

Gol Mikel Merino usai umpan silang Dani Olmo menjadi gol penentu kemenangan Spanyol kontra Jerman yang dimainkan di Stuttgart, Jerman.

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Piala Eropa suatu negara berhasil menyingkirkan pendukungnya di babak perempat final.

Mikel Merino menunjukkan sifat atletisnya yang luar biasa saat menyambut umpan silang Olmo, membalikkan tubuhnya dan memaksa ototnya berputar di udara untuk menyilangkan pemain Spanyol itu.

Baca juga: Hasil Spanyol-Jerman 2-1: La Roja di Final, Akhir Menyakitkan Bagi Kroos

Kemenangan 2-1 tersebut merupakan yang ketujuh dari sembilan pertandingan yang dimenangkan Spanyol melalui perpanjangan waktu sepanjang sejarah turnamen.

“Semuanya terjadi dalam hitungan milidetik,” kata bek Real Sociedad usai pertandingan.

Ketika saya melihat Dani Olmo menguasai bola, saya tahu dia punya kualitas dan memberikan umpan silang yang bagus.

“Saya percaya padanya dan berlari di belakang Antonio Ruediger, bolanya sangat bagus,” lanjut pemain yang bermain 25 kali untuk Newcastle United pada musim 2017-2018 itu.

“Saya hanya harus berlari, melompat, dan mengincar sundulan. Sisanya tinggal sejarah.”

Berbicara tentang sejarah, Merino merayakan golnya dan merayakannya dengan gaya tertentu. Dia mengitari bendera sudut dan mengatupkan tangan. Ayah, Anak, selisih 33 tahun, satu studio, satu perayaan! pic.twitter.com/txOD7ReevS — Alexandra Jonson (@AlexandraJonson) 5 Juli 2024

Selebrasi unik ini merupakan penghormatan kepada ayahnya yang merayakan gol di tempat yang sama.

Saat itu, ayahnya Angel Merino sedang bermain untuk Osasuna melawan Stuttgart.

Timnas Spanyol kini akan menghadapi Prancis pada babak empat besar di Munich, Selasa (9/7/2024).

Les Bleus berhasil mencapai final dengan mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Portugal melalui adu penalti hanya beberapa jam setelah Spanyol dan Jerman. Dengarkan berita terhangat dan cerita kami serta pilih langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top