Trigliserida 170 Apakah Normal? Berikut Penjelasannya…

virprom.com – Kadar trigliserida yang tinggi meningkatkan risiko penyakit jantung. Jadi apakah 170 trigliserida itu normal?

Kadar trigliserida sebesar 170 berada pada kisaran normal yang tinggi dan secara umum tidak perlu dikhawatirkan.

Kadar trigliserida sebesar 170 dapat diatasi dengan menjaga pola makan dan gaya hidup sehat, antara lain olahraga teratur dan berhenti merokok.

Untuk itu, bacalah uraian dan pelajari beberapa cara di bawah ini untuk menurunkan trigliserida tinggi.

Baca juga: Apa yang Tidak Boleh Dimakan untuk Meningkatkan Trigliserida? Jadi apakah 12… Trigliserida 170 itu normal?

Kadar trigliserida sebesar 170 berada dalam kisaran normal yang tinggi dan dapat diatasi dengan perubahan pola makan dan gaya hidup sehat.

Menurut Mayo Clinic, kadar trigliserida dalam tubuh sesuai dengan hasil tes darah, seperti: Normal: kurang dari 150 miligram per desiliter (mg/dL), atau 1,7 milimol per liter (mmol/L). ) Normal Tinggi: 150-199 mg/dL, atau 1,8-2,2 mmol/L Tinggi: 200-499 mg/dL (2,3-5,6 mmol/L) Sangat Tinggi: 500 mg/dL atau lebih (5,7 mmol/l) atau lagi)

Kadar trigliserida yang tinggi dapat menyebabkan arteriosklerosis atau penebalan dinding arteri sehingga meningkatkan risiko stroke, serangan jantung, dan penyakit jantung.

Kadar trigliserida yang sangat tinggi dapat menyebabkan pankreatitis atau pankreatitis akut.

Namun trigliserida tinggi biasanya tidak menimbulkan gejala apa pun, sehingga penting untuk memeriksa kadar lipid darah secara rutin sebagai tindakan pencegahan.

Baca juga: Apa yang Harus Dilakukan Jika Trigliserida Tinggi? Berikut penjelasannya… Cara menurunkan trigliserida tinggi

Pola makan dan gaya hidup sehat dapat membantu menurunkan kadar trigliserida, menyeimbangkan kolesterol, dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Menurut WebMD, ada beberapa cara untuk menurunkan kadar trigliserida tinggi, antara lain: Konsumsi serat minimal 25 gram per hari dan hindari makanan tinggi lemak jenuh, seperti sayuran berdaun hijau, oat, dan biji-bijian. Hindari daging merah, gula, karbohidrat olahan, termasuk nasi, tepung, dan makanan kemasan. Menurunkan berat badan dan menjaga berat badan yang sehat dengan menghabiskan setidaknya 30 menit setiap lima hari dalam seminggu. Hindari alkohol atau salmon asam dan sarden seperti ikan. Minumlah air putih untuk memenuhi kebutuhan cairan harian Anda. Jangan melewatkan waktu makan dan ngemil di antara waktu makan. Hindari merokok. Perbanyak asupan kedelai dan kacang-kacangan

Sangat penting untuk memahami apakah trigliserida 170 itu normal sehingga Anda bisa mendapatkan pengobatan dan dukungan yang Anda butuhkan.

Selain memperhatikan asupan makanan dan menjalani gaya hidup sehat, Anda mungkin perlu mengonsumsi obat-obatan tertentu yang diresepkan dokter untuk menurunkan kadar trigliserida tinggi dengan cepat.

Diagnosis diri Anda dan hindari penggunaan obat-obatan yang belum terbukti aman bagi kesehatan karena dapat mempengaruhi kesehatan Anda. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top