Isnaq Rozaq, Peternak Termuda DD Farm Jateng yang Tekun Gapai Mimpi Jadi Musisi

virprom.com – Bagi sebagian orang, mimpi merupakan sumber inspirasi yang mendorong mereka mencapai tujuannya. Mimpi ini seringkali menimbulkan tekad dan semangat untuk mencapai kesuksesan.

Hal serupa juga terjadi pada Isnaq Rozaq, salah satu peternak termuda di peternakan Dompet Dhuafa atau DD Farm Jawa Tengah (Jateng), yang bercita-cita menjadi seorang musisi.

Selama setahun terakhir, ia menempuh perjalanan sekitar 45 menit setiap hari dari rumahnya di Desa Sumur, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal menuju DD Farm Jateng yang terletak di Kecamatan Limbangan.

Di DD Farm Jawa Tengah, Rozaq bertugas memberi pakan ternak setiap pagi pukul 07.00 WIB, sore pukul 13.00 WIB, dan sore pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Melalui FGD, Dompet Dhuafa berupaya menghidupkan kembali budaya lokal sebagai sarana pemberdayaan masyarakat

Ia juga bertugas melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap ternak dan membersihkan kandangnya.

Kisah perjalanan Rozaq menjadi petani di DD Farm dimulai setelah ia lulus Sekolah Menengah Rekayasa Perangkat Lunak (SMK) pada tahun 2022.

Saat itu ia ingin terjun dalam bidang peternakan dan memutuskan untuk mempelajarinya di internet.

Selepas dari sana, Rozaq menerima ajakan teman masa kecilnya, Kendi, untuk mengikuti tes lamaran menjadi petani di DD Farm, Jawa Tengah.

“Untungnya teman desa saya yang sudah menjadi peternak di DD Farm, Jawa Tengah, mengajak saya mendaftar menjadi peternak di sana. Hingga akhirnya saya diterima di sini,” kata Rozaq dalam siaran persnya, Sabtu (1/6/2021). 2024).

Baca juga: Jelang Idul Adha, Dompet Dhuafa Kerahkan Tim THK QC Periksa Kualitas dan Kebugaran Hewan Ternak

“Di DD Farm Jawa Tengah, saya belajar hal baru tentang penyuntikan obat dan vitamin pada hewan, serta ciri-ciri kambing yang sehat. “Alhamdulillah, orang tua saya mendukung penuh,” imbuhnya.

Selain menjadi seorang breeder, seperti anak muda pada umumnya, Rozaq juga mempunyai cita-cita besar yaitu menjadi seorang musisi. Ia mengungkapkan bahwa ia menyempatkan diri menulis lagu sambil bertani.

Lagu-lagu ciptaannya kini bisa didengarkan di berbagai platform, termasuk YouTube dengan nama Ozacq.

“Sekarang saya membuat lagu berbeda dengan teknologi komputer. Biasanya dua terbitan per bulan. Saya mengarang (lagu) di waktu senggang setelah bekerja di kandang. Ditambah lagi Alhamdulillah sekarang saya sudah punya penghasilan tetap, jelas Rozaq.

Baca juga: Dompet Dhuafa Gandeng Peternak Lokal Wujudkan Hewan Kurban

Rozaq mengaku akan menabung penghasilannya sebagai petani untuk mewujudkan mimpinya memiliki studio musik sendiri.

“Selain pekerjaan utama saya yaitu beternak, saya tetap ingin mewujudkan impian saya sebagai musisi dan memiliki label rekaman sendiri,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top