3 Cara Melihat Spesifikasi Macbook dengan Mudah dan Cepat

virprom.com – Ada beberapa pedoman dasar penggunaan Macbook yang harus diketahui pengguna. Terutama dalam hal pemeriksaan peralatan. Panduan tinjauan satu perangkat menjelaskan cara melihat spesifikasi Macbook Anda.

Penting untuk mengetahui cara memeriksa spesifikasi Macbook Anda untuk memastikan spesifikasi laptop Apple Anda sesuai dengan deskripsi di luar. Cara melihat spesifikasi Macbook ini bisa berguna ketika pengguna ingin membelinya.

Baca Juga: 3 Cara Mudah dan Praktis Mengatur Kecerahan Layar Macbook

Sekadar informasi, MacOS yang merupakan sistem operasi Macbook ini memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya mengecek informasi beberapa spesifikasi yang ada, seperti jenis prosesor, kapasitas RAM, ruang penyimpanan, kapasitas memori, dan lain-lain.

Semua informasi spesifikasi dapat dilihat langsung di sistem Macbook karena ini akan berguna. Jadi pengguna harus tahu cara mengecek spek Macbook.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak Silahkan simak dibawah ini untuk penjelasan lengkap cara cek spek Macbook dengan mudah dan cepat. Cara melihat spesifikasi Macbook

Pada dasarnya cara melihat spek Macbook sangat sederhana. Ada beberapa pilihan untuk melihat spek Macbook yang bisa digunakan oleh pengguna. Namun, biasanya pengguna bisa mengeceknya langsung melalui menu-menu yang tersedia di Macbook.

Penjelasan lebih detail mengenai beberapa cara melihat spek Macbook anda adalah sebagai berikut: 1. Cara mengecek spek Macbook anda melalui menu “About this Mac”.

Cara mengecek spek Macbook yang pertama adalah dengan menggunakan menu About This Mac. Di menu ini, pengguna dapat mengetahui informasi singkat mengenai spek Macbook miliknya. Berikut caranya: Klik ikon Apple di layar Menu “About This Mac” atau “About This Mac” Terakhir, akan menampilkan informasi singkat tentang spesifikasi Mac Anda, seperti jenis prosesor, kapasitas RAM, dan versi sistem operasi.

Baca selengkapnya: Cara Menampilkan Keyboard di Layar MacBook dengan Mudah dan Cepat 2. Cara mengecek spek Macbook melalui menu Settings.

Cara kedua untuk mengecek spek Macbook Anda adalah melalui menu Setting. Hasil dari cara kedua ini mirip dengan cara pertama, yaitu menampilkan informasi singkat tentang spek Macbook Anda sebagai berikut: Klik ikon Apple di Home screen, lalu pilih menu Settings atau Buka “System Preferences”, lalu pilih menu “General” atau “General”. Gulir ke bawah dan klik opsi “About”. Terakhir, ini akan menampilkan informasi singkat tentang spesifikasi Mac Anda, seperti jenis prosesor, kapasitas RAM , dan versi

3. Cara melihat spesifikasi Macbook melalui system report

Ketiga, cara melihat spek Macbook adalah melalui System Report. Pada System Report, pengguna dapat melihat spek Macbook yang lebih lengkap. Deskripsi metodenya adalah sebagai berikut:

MacOS Monterey dan versi lebih lama: Klik ikon Apple di layar Utama, lalu pilih menu “Tentang Mac Ini” atau “Tentang Mac Ini”. Setelah itu, klik menu “Laporan Sistem”. banyak spesifikasi Macbook, seperti jenis kartu grafisnya Jenis memori penyimpanan Kapasitas memori penyimpanan Jenis prosesor Kapasitas baterai, dll.

MacOS Ventura dan versi lebih baru Klik ikon Apple di layar Utama, lalu pilih menu Pengaturan atau Buka “System Preferences” lalu pilih menu “General” atau “Umum”. Gulir ke bawah dan klik opsi “Tentang”, lalu pilih menu “Laporan Sistem”. Pengguna kemudian akan dapat melihat daftar beberapa spesifikasi Macbook Ya, seperti jenis kartu grafis. Jenis memori penyimpanan Kapasitas memori penyimpanan Jenis prosesor Kapasitas baterai, dll.

Baca selengkapnya: 3 Cara Uninstall Aplikasi di Macbook dengan Mudah dan Benar-benar Work

Melihat spek Macbook cukup mudah bukan? dengan metode di atas Pengguna dapat memeriksa apakah spesifikasi internal Macbook sesuai dengan deskripsi eksternal.

Berikut penjelasan lengkap beberapa cara melihat spek Macbook dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat.

Dapatkan update kurasi mengenai teknologi dan perangkat setiap harinya. Bergabunglah di channel WhatsApp KompasTekno dengan mengklik link tersebut. https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a Pertama-tama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top