Bolehkah Setiap Hari Minum Daun Kelor? Berikut Penjelasannya…

virprom.com – Daun kelor bisa direbus dan dijadikan teh serta dikonsumsi secara rutin. Jadi bolehkah minum daun kelor setiap hari?

Mengonsumsi daun kelor setiap hari aman dan belum terbukti menimbulkan efek samping apa pun.

Namun asupan daun kelor yang dianjurkan setiap hari adalah 70 gram atau 11 sendok makan bubuk daun kelor.

Untuk lebih jelasnya, simak Dosis dan Khasiat Daun Kelor untuk Kesehatan dibawah ini.

Baca selengkapnya: Penyakit apa saja yang bisa disembuhkan dengan daun kelor? Berikut daftar 10nya: Bolehkah saya minum daun kelor setiap hari?

Mengonsumsi daun kelor setiap hari aman bagi kesehatan dan belum terbukti menimbulkan efek samping apa pun.

Menurut WebMD, daun kelor secara umum aman dikonsumsi dan tidak ditemukan efek samping serius pada manusia.

Daun kelor mengandung beberapa flavonoid. Mengonsumsi lebih banyak flavonoid dari tumbuhan, termasuk daun kelor, tampaknya aman bagi tubuh.

Pasalnya, hanya sebagian kecil flavonoid yang masuk ke aliran darah dan cepat diserap dan dikeluarkan dari tubuh.

Meski secara umum aman dan tidak menimbulkan efek samping serius, namun penggunaan daun kelor sehari-hari, termasuk saat dijadikan minuman, sebaiknya dibatasi.

Jumlah daun kelor bila diseduh sebagai teh tidak boleh melebihi 70 gram per hari atau setara dengan 11 sendok makan bubuk daun kelor.

Baca selengkapnya: Berapa cangkir daun kelor rebus yang sebaiknya Anda minum sehari? Berikut penjelasannya… Manfaat daun kelor rebus untuk kesehatan

Daun kelor mengandung nutrisi dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Karena khasiatnya tersebut, daun pohon kelor sering dimasak dan dimakan sebagai makanan dan bahan obat tradisional.

Seperti dilansir Medical News, daun kelor yang direbus memiliki banyak manfaat bagi kesehatan: Melindungi ginjal dari penyakit ginjal berlemak Mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida serta radang ginjal Mengurangi risiko berbagai jenis kanker, termasuk kanker hati. Memperbaiki status gizi. Ini menyembuhkan perut. Mengurangi asam lambung hingga 85%, mengurangi risiko sakit maag. Mengurangi risiko infeksi bakteri dengan menghilangkan bakteri. Melindungi saluran pencernaan dari kerusakan dengan mengurangi risiko kolitis ulserativa. Ini mencegah infeksi oleh patogen bawaan makanan seperti S. aureus dan E. E.coli. ) Mengurangi risiko rheumatoid arthritis, atau peradangan sendi, mengurangi risiko stres dan sistem saraf pusat seperti multiple sclerosis, Alzheimer, dan depresi, melindungi kesehatan jantung dengan mencegah lipogenesis dan peradangan, menyeimbangkan gula darah dan terutama insulin pada manusia. menderita diabetes Mengurangi risiko kerusakan organ Mengontrol dan mencegah asma, penyempitan bronkus dan peradangan pernafasan Mengurangi risiko batu ginjal dengan mencegah penumpukan mineral di ginjal Mengurangi tekanan darah Meningkatkan penglihatan Melindungi kesehatan dan penyakit mata Mengobati dan mencegah anemia, anemia sel sabit.

Jadi bolehkah minum daun kelor setiap hari?

Daun kelor yang dimasak bisa dimakan sehari-hari dan terbukti memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Konsumsi daun kelor setiap hari sebaiknya dibatasi, meski secara umum aman dan tidak menimbulkan efek samping negatif.

Orang yang memiliki penyakit lain atau sedang mengonsumsi obat mungkin juga ingin berkonsultasi dengan dokter untuk mencegah masalah kesehatan. Dengarkan berita terkini dan dipilih dengan cermat langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top