Kata-kata Tanggung Jawab Dorival Usai Brasil Gugur dari Copa America

virprom.com – Juru taktik timnas Brasil Dorival Jr menerima tanggung jawab setelah timnya terdepak dari Copa America 2024.

Usai bermain imbang 0-0 di waktu normal di babak perempat final Copa America, Brasil terpaksa unggul 2-4 atas Uruguay melalui adu penalti.

Laga Uruguay kontra Brasil akan dilangsungkan pada Sabtu (6/7/2024) atau Minggu (7/7/2024) pagi di VIB di Allegiant Stadium, Nevada, AS.

Harapan Brasil meraih gelar Copa America ke-10 pupus karena kekalahan dari Uruguay.

Baca Juga: Hasil Uruguay v Brasil: Selecao kalah adu penalti

Usai bermain dengan 10 pemain Uruguay, tim berjuluk Selecao itu punya peluang mencetak gol di 16 menit akhir babak kedua.

Nahitan Nandes dari Uruguay harus meninggalkan lapangan karena pelanggaran Rodrigo. Brasil gagal memanfaatkan peluang bermain dengan lebih banyak pemain.

“Pekerjaan seperti ini membutuhkan banyak kesabaran,” kata pelatih timnas Brasil Dorival Junior seperti dilansir ESPN.

“Saya harus mengakui bahwa ini bukanlah hasil yang diinginkan dan saya mengambil tanggung jawab penuh untuk itu, tapi saya pikir tim ini memiliki banyak ruang untuk tumbuh, berkembang, dan berkembang,” tambah Dorival.

Baca Juga: Juara Inter-time Copa America Argentina dan Uruguay mendominasi

Dorival baru memainkan delapan pertandingan sejak pertama kali mengambil alih tim pada Januari 2024, menggantikan Fernando Diniz. Copa America merupakan pertandingan resmi pertama Dorival bersama Brasil.

Dalam delapan laga yang dilakoni Dorival, ia mencatatkan tiga kemenangan, empat kali imbang, dan satu kekalahan.

Brasil kesulitan mencetak gol dalam empat laga yang dijalani saat berlaga di Copa America.

Mereka mencetak lima gol dalam empat pertandingan. Gol terbanyak dicetak dalam kemenangan 4-1 atas Paraguay.

Brasil bermain imbang 0-0 dengan Kosta Rika, 1-1 melawan Kolombia, dan 0-0 melawan Uruguay di perempat final Copa America sebelum kalah adu penalti.

Baca Juga: Messi Bisa Tampil di Perempat Final Copa America 2024

“Dari apa yang kami lihat dalam latihan dan setiap hari, saya pikir kami masih bisa berkembang sebagai sebuah tim,” kata Dorival.

“Mungkin banyak yang belum paham, kalau membangun tim dari awal, hal seperti ini terjadi. Dalam sepak bola, ada pasang surutnya,” ujarnya.

Uruguay akan bertemu Kolombia di babak semifinal VIB pada Rabu (7/10/2024) atau Kamis (7/11/2024) pagi. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top