Rangkuman Hari Ke-868 Serangan Rusia ke Ukraina: Legiun Perang Baru | Storm Shadow Boleh Serang Rusia

virprom.com – Perang Rusia-Ukraina memasuki puncaknya pada Rabu (10/7/2024), ditandai dengan rencana Kiev membentuk pasukan untuk berperang di luar negeri.

Sementara itu, Perdana Menteri Inggris Keir Starmer telah memberikan izin kepada Ukraina untuk menggunakan serangan udara domestik untuk menyerang sasaran militer di Rusia.

Berikut rincian perang Ukraina-Rusia yang dikutip dari berita AFP.

Baca juga: Pidato Biden yang berapi-api menjanjikan pertahanan udara baru untuk Ukraina 1. Ukraina akan membangun pasukan tempur

Pada Rabu (10/7/2024), militer Ukraina mengumumkan rencana untuk menciptakan sistem tempur pria usia militer di luar negeri.

Inisiatif ini muncul ketika Ukraina berupaya untuk mengisi kembali pasukannya yang lemah di garis depan.

Dijuluki “Legiun Ukraina”, tentara ini dibentuk setelah lebih dari dua tahun berperang melawan Rusia, yang mengakibatkan banyak korban jiwa dan korban militer.

Baca lebih lanjut di sini. 2. Inggris membiarkan badai menyerang Rusia

Perdana Menteri Inggris Keir Starmer mengumumkan pada Rabu (10/7/2024) bahwa Ukraina mungkin menggunakan rudal gelombang badai jarak jauh untuk menyerang misi militer di Rusia selama perang.

Pada Jumat (5/7/2024), Presiden baru menyampaikan hal tersebut di hadapan wartawan dalam penerbangannya ke negara bagian Washington, AS, untuk menghadiri pertemuan guna mengucapkan terima kasih atas peringatan 75 tahun pembentukan NATO. kerja sama

“(Pasukan Inggris) digunakan untuk tujuan pertahanan, namun terserah pada Ukraina untuk memutuskan bagaimana menggunakannya untuk pertahanan,” kata Starmer.

Baca lebih lanjut di sini.

Baca juga: KTT NATO Setuju Berikan 5 Senjata Udara Lagi ke Ukraina 3. Serangan Rusia Membunuh Kita di Ukraina Selatan

Serangan udara Rusia telah menewaskan tiga orang di Ukraina selatan, termasuk di kota pelabuhan Laut Hitam Odessa, kata pihak berwenang pada Rabu (10/7/2024).

Sejak serangannya pada Februari 2022, Rusia sering menyerang kota-kota Ukraina pada malam hari.

Oleg Kiper, gubernur Odesa mengatakan “Para penyerang menyerang pelabuhan di wilayah Odesa. Sayangnya, dua orang, seorang penjaga keamanan dan seorang sopir tewas terbunuh,” kata Oleg Kiper, gubernur Odesa.

Baca lebih lanjut di sini. 4. Modi siap membantu mendorong perdamaian di Ukraina

Perdana Menteri India Narendra Modi pada Rabu (10/7/2024) mengatakan pihaknya siap berkontribusi terhadap perdamaian di Ukraina dengan memberikan segala bantuan.

Modi mengatakan hal ini ketika dia tiba di Wina, ibu kota Austria, di mana dia bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow dan menyerukan perdamaian melalui dialog.

“Perang tidak bisa menyelesaikan masalah,” kata Modi kepada Putin saat itu.

Baca lebih lanjut di sini.

Baca juga: Dihadapan Putin, PM India Modi: Perang Tak Selesaikan Masalah, Kematian Anak Sangat Menyakitkan. Pilih berita yang Anda suka untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top