Kolesterol Tidak Boleh Makan Apa Saja? Berikut 7 Daftarnya…

virprom.com – Mengatur asupan makanan sangat penting bagi penderita kolesterol untuk mencegah risiko gangguan kesehatan yang lebih serius. Lalu kolesterol apa yang tidak boleh dimakan?

Ternyata, ada banyak makanan yang sebaiknya dihindari oleh penderita kolesterol tinggi, seperti makanan tinggi lemak jenuh, tinggi garam, dan tinggi gula.

Selain mengontrol asupan makanan, kolesterol tinggi juga bisa dikontrol melalui pola hidup sehat dan pengobatan.

Untuk lebih jelasnya, simak beberapa pantangan makanan tinggi kolesterol di bawah ini.

Baca selengkapnya: Buah apa yang baik untuk menurunkan kolesterol? Berikut daftar 4… Kolesterol Tidakkah sebaiknya Anda makan sesuatu?

Ternyata, ada jenis makanan tertentu yang bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh sehingga sebaiknya dihindari atau dibatasi.

Dikutip dari WebMD dan Cleveland Clinic, berikut beberapa pantangan diet tinggi kolesterol yang patut Anda ketahui. Susu tinggi lemak

Susu krim penuh, mentega, dan krim asam tinggi lemak, serta keju, mengandung banyak lemak jenuh.

Untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh tetap stabil, pilihlah susu skim, ganti mentega dengan minyak zaitun, pilih mentega dan yogurt rendah lemak, dan batasi konsumsi keju setiap minggunya. daging merah

Steak, daging sapi panggang, iga, dan daging giling mengandung banyak lemak jenuh dan kolesterol.

Pilihlah potongan daging yang tidak berlemak, seperti sirloin dan tenderloin, serta daging tanpa kulit untuk mencegah penumpukan kolesterol.

Baca juga: Apa jadinya jika trigliserida tinggi? Berikut penjelasannya..daging olahan

Daging olahan, seperti bacon dan sosis, terbuat dari potongan daging yang tinggi lemak, sehingga mengandung lemak jenuh dan kolesterol yang tidak sehat.

Selain meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh, mengonsumsi daging olahan juga terbukti meningkatkan risiko kanker usus besar. Gorengan

Makanan yang digoreng seperti kentang goreng dan ayam goreng dimasak dengan cara direndam dalam minyak.

Artinya, jenis makanan tersebut mengandung lemak jenuh dan kolesterol dalam jumlah tinggi, sehingga tidak disarankan untuk mengonsumsinya secara berlebihan dalam jangka waktu lama. Permen dan makanan yang dipanggang

Permen dan makanan ringan, seperti kue dan donat, biasanya dibuat dengan mentega dan mentega, sehingga juga tinggi lemak jenuh dan kolesterol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top