Mitos atau Fakta, Kaca Film Mobil Bisa Bikin Kabin Lebih Sejuk?

KLATEN, virprom.com – Akibat iklim yang panas, pengguna mobil perlu mendinginkan udara di dalam mobil secara menyeluruh. Jika kinerja AC tidak optimal, kenyamanan berkendara pasti akan berkurang.

Selain menjaga sistem pendingin udara tetap berjalan, beberapa orang mendapati bahwa kaca film membantu menjaga bagian dalam mobil tetap sejuk. Jadi apakah itu benar?

Johnny Klatten, pemilik John AC Cawas, mengatakan meski kaca film tidak terhubung langsung dengan sistem pendingin udara mobil, namun perannya dalam mendinginkan interior mobil lebih dari sekadar saran.

Baca juga: Penggunaan kaca film yang benar mengurangi perolehan panas.

Kaca film tidak hanya melindungi privasi pengemudi, tetapi juga mengurangi jumlah sinar matahari yang masuk ke interior kendaraan sehingga menunjang kinerja AC dalam mendinginkan interior kendaraan, kata Joni baru-baru ini kepada virprom.com.

Menurut Johnny, kaca film yang bagus mampu mendinginkan interior kendaraan secara maksimal. Cahaya yang masuk terhalang oleh kaca film sehingga mencegah sebagian panas masuk ke dalam mobil.

Kaca film memiliki kualitas yang beragam, ada yang bagus, sedang, dan kurang bagus, tergantung fungsi dan fungsinya, seperti meredam panas atau sekadar meredam cahaya, kata Joni.

Baca juga: Salah Satu Alasan Transmisi Otomatis Mengeluarkan Suara Kendi Setelah Dilapis Kaca Film

Menurut Joni, kaca film yang banyak diminati merupakan produk standar dan fokus pada kualitas serta harga.

“Jadi tidak hanya gelap saja, perlu diperhatikan juga jenis kaca filmnya dan apakah memiliki sifat meredam panas, sehingga membiarkan udara dingin masuk bukanlah satu-satunya pilihan,” kata Joni.

Oleh karena itu, memasang kaca film jenis tertentu justru dapat membantu mendinginkan udara di dalam kendaraan Anda karena kaca film tersebut memantulkan panas matahari, bukan menyerapnya. Dengarkan berita dan rekomendasi terkini langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top