Sedan Listrik GAC Aion ES Mulai Dijual di GIIAS 2024, Statusnya Masih CBU

JAKARTA, virprom.com – GAC Aion ES akan debut perdana di Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2024.

Sedan listrik ini juga menjadi produk Aion kedua yang dijual di Indonesia setelah Aion Y Plus.

Untuk tahap awal, Aion ES hanya tersedia dalam satu varian, dengan baterai 55,2 kWh yang mampu menempuh jarak 442 km. Menurut perusahaan, kriteria tersebut ditentukan melalui berbagai riset yang kemudian disesuaikan dengan pasar Indonesia.

Baca juga: Ducati Panigale V2 Superquadro Final Edition, Selamat Tinggal

“Saat ini baru ada satu tipe, satu trimming dengan jarak tempuh 442 kilometer. Menurut penelitian yang dilakukan, jarak sekitar 400 km sudah cukup, namun masih terlalu dini. “Ke depan kami akan memikirkan permintaan pasar, kemungkinan untuk disediakan lebih lanjut,” kata Mayor Chin, Wakil Presiden Aion Indonesia, baru-baru ini di Jakarta Selatan.

Aion ES masih berstatus Completely Built (CBU), atau didatangkan langsung dari negara asalnya, China. Namun, Mayor menjelaskan bahwa Aion dapat diproduksi dan dirakit sendiri di masa depan.

“Saat ini masih impor dari China, rencananya kedepannya akan dikumpulkan di Indonesia,” kata Major.

Baca juga: Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Uji Coba Mobil Bekas

Soal harga Aion ES akan diumumkan resmi pada GIIAS 2024, sekaligus dibukanya jendela pemesanan bagi yang berminat membeli sedan listrik murah asal China ini.

“GIIAS akan resmi dimulai di negara kita, mudah-mudahan bulan depan (Agustus) atau paling lambat September (diterima pelanggan),” kata Major. Dengarkan berita terbaru kami dan pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran baru yang ingin Anda ikuti saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top