Rekrutan Pertama Persib : Mateo Kocijan Bek Baru Maung, Pernah Juara

BANDUNG, virprom.com – Persib Bandung harus bersiap kehilangan bek Spanyol Alberto Rodriguez yang memutuskan hengkang usai menjuarai Liga 1 2023-2024. 

Persib Bandung langsung menyiapkan penggantinya dengan mendatangkan Mateo Kocijan.

Hal itu diumumkan Persib pada Rabu (6/3/2024), tepat di hari yang sama Maung Bandung mengucapkan selamat tinggal kepada Alberto. 

Mateo Kocijan merupakan bek asal Kroasia, negara yang sama dengan pelatih Bojan Hodak. 

Baca Juga: Resmi Jalin Kerjasama Persib dan Alberto Rodriguez Telah Berakhir

Mateo Kocijan adalah bek berusia 29 tahun dengan kaki kanan yang kuat dan tinggi 189cm.

Ia sudah lama bermain di liga papan atas kejuaraan Kroasia, dalam dua tahun terakhir ia memperkuat Slaven Belupo Koprivnica untuk musim 2021-2022 dan 2022-2023. 

Sebelum Persib, Kocijan bermain di Liga Albania di klub Partizani Tirana. Klub ini memenangkan Piala Super Albania 2023-24, meskipun Kocijan tidak terlibat dalam pertandingan tersebut.

Direktur Olahraga Interim PT Persib Bandung Dignity Adhitia Putra Herawan menjelaskan keinginan Hodak untuk memanggil tambahan pemain asing yang kuat di lini pertahanan. 

Baca Juga: Juara Dua Kali Bersama Persib, Jupe Bicara Tantangan Pertahankan Gelarnya

Apalagi dengan situasi Alberto yang memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Persib. 

“Pelatih membutuhkan lebih banyak pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Pilihan dan rekomendasi yang diberikan pelatih adalah Mateo Kocijan,” jelas Adhitia.

Kelebihan Kocijan adalah ia bisa bermain sebagai gelandang bertahan. Ia mampu melakukan serangan terarah dari bawah dengan baik. 

Amunisi inilah yang dibutuhkan tim Pangeran Biru mengingat bermain di dua kompetisi berbeda, Liga 1 2024-2025 dan Liga Champions AFC 2. 

Baca Juga: Negosiasi Hampir Selesai, Dua Pemain Baru Persib Siap Diumumkan

Puncak karier pemain kelahiran 27 Maret 1995 ini bermain sangat intensif pada musim 2022-2023 bersama Slaven Belupo Koprivnica, klub tempat ia dilahirkan. 

Sepanjang musim ini, Kocijan mencatatkan 27 pertandingan dengan total 1.419 menit bermain dan menyumbangkan dua gol. 

Dia beberapa kali menjabat sebagai kapten di klub, pertanda seorang pemimpin.   Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top