Apakah Boleh Memakai Produk Pencerah untuk Area Lipatan?

JAKARTA, virprom.com – Terdapat lapisan kulit yang sangat tipis di area lipatan. Jika terlalu sering digosok pada bahan, bahan akan mudah menjadi gelap.

Kerutan gelap seperti ketiak, leher, lutut, dan siku dapat memengaruhi kepercayaan diri Anda dan membatasi pilihan pakaian Anda.

Dokter kulit dr Listya Paramita Sp.DVE, FINSDV mengatakan, penderita area crepey hitam bisa menggunakan produk pemutih yang diformulasikan khusus untuk area tersebut.

“Pada dasarnya, jika Anda memiliki izin distributor, Anda boleh menggunakan produk pemutih, apalagi jika produk pemutih tersebut ditujukan pada area lipatan,” ujar Dr. kata Listya kepada virprom.com saat pertemuan antara La Roche Posay dan Chillax Sudirman di Dermlivin baru-baru ini.

Baca Juga: Bolehkah Produk Perawatan Kulit Wajah Digunakan di Area Keriput?

PhD. Listya menjelaskan, mengingat kondisi area lipatan yang tipis dan sensitif, maka keamanan produk dan bahannya harus diperhatikan.

Kendati demikian, ia mengungkapkan bintik hitam merupakan hal yang lumrah terjadi pada masyarakat Indonesia, yang banyak diantaranya berkulit sawo matang.

“Lipatan seperti pinggul yang gelap juga bisa menjadi hal yang normal karena kebanyakan orang dengan kulit etnis (misalnya kulit coklat dan coklat di negara kita) berkulit gelap,” ujarnya.

Namun, bintik-bintik tersebut mungkin tampak gelap karena infeksi atau pertumbuhan jamur.

Secara umum, sudut gelap tempat munculnya jamur ditandai dengan rasa gatal yang membuat area tersebut menjadi gelap.

“Dalam beberapa kasus, lipatan hitam bisa tampak tidak normal akibat infeksi atau adanya jamur,” jelas Dr. daftar.

Oleh karena itu, Dr. Listya menyarankan untuk mengidentifikasi penyebab timbulnya flek hitam sebelum menggunakan produk.

Karena pemutih tidak akan seefektif jika masalah jamur tidak diatasi.

Baca Juga: 3 Penyebab Kerutan Mendalam, Salah Satunya Infeksi Jamur

“Kalaupun bisa, kita perlu melihat terlebih dahulu apa penyebab penggelapan ini. Kalau penggelapan karena jamur dan jamur tidak diobati atau diobati, maka serum pemutih tidak bisa digunakan. segera, – katanya.

Jadi, jika disebabkan oleh jamur, pengobatannya harus fokus pada jamur tersebut. Kemudian, jika masalahnya sudah teratasi, Anda bisa menggunakan cara untuk meringankan lipatan tersebut.

“Pertama-tama Anda harus memberantas infeksi jamur atau masalah yang menyebabkan kegelapan, lalu fokus untuk meringankannya,” Dr. daftar.

Dengarkan berita terkini dan pilihan terbaik kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top