7 Peningkatan di Samsung Galaxy Z Flip 6, Makin Pintar dan Lebih Panjang Umur

virprom.com – Galaxy Z Flip 6 merupakan smartphone terbaru Samsung yang diluncurkan pada acara “Galaxy Unpacked 2024” yang digelar di Les Salles Du Caeousel di kawasan Museum Louvre, Paris, Prancis, Rabu (10/7/2024).

Penerus Galaxy Z Flip 5 hadir dengan berbagai peningkatan. Beberapa di antaranya adalah peningkatan kamera utama menjadi 50 MP, fitur canggih Galaxy AI, baterai lebih besar, chipset baru, dan sistem pendingin di ruang uap.

Samsung Z Flip 6 juga mendapat pembaruan sistem Android (OS upgrade) generasi ke-7 yang membuat smartphone bisa bertahan lebih lama.

Berikut tujuh perubahan yang dimiliki Samsung Z Flip 6 dibandingkan pendahulunya, Galaxy Z Flip 5.

Baca juga: Daftar Produk Samsung Dirilis dan Galaxy Dibongkar, Mulai Smartphone hingga Galaxy Ring 1. Kamera 50 MP Pertama di Seri Z Flip

Kamera utama Samsung Galaxy Z Flip 6 berada di kelas atas. Kini, Samsung telah memasang kamera utama 50 MP (f/1.8, Dual Pixel AF, OIS) di Galaxy Z Flip 6. Kamera baru 50 MP di Galaxy Z Flip 6 mendukung kecerahan 2x.

Ini adalah perubahan besar. Pasalnya, hingga saat ini Samsung konsisten memasang kamera utama 12 MP pada empat generasi Z Flip yang sudah lebih dulu dirilis, yakni Samsung Galaxy Z Flip 5 (2023), Galaxy Z Flip 4 (2022), Galaxy Z Flip 3 (2021), dan Galaxy Z Flip (2020).

2. Galaxy AI sangat sukses

Galaxy Z Flip 6 kini hadir dengan beragam fitur kecerdasan buatan (AI) yang identik dengan Samsung yakni Galaxy AI yang membuat perangkat ini semakin canggih.

Dua fitur Galaxy AI di ponsel ini antara lain Suggested Answers untuk menjawab pesan langsung melalui Cover Screen, dan Auto Zoom untuk memfokuskan kamera ke pengguna saat merekam dalam mode FlexCam.

Selain Auto Zoom, Samsung Galaxy Z Flip 6 juga hadir dengan beberapa fitur Galaxy AI lainnya seperti Sketch to Image, Composer, Interpreter, Circle to Search, Live Translate, dll. 3. Baterai besar

Samsung Galaxy Z Flip 6 kini hadir dengan baterai 4.000 mAh. Ini adalah baterai terbesar dalam sejarah lini Z Flip.

Sebelumnya, Galaxy Z Flip (2020) dan Galaxy Z Flip 3 (2021) memiliki baterai berkapasitas 3.300 mAh. Berikutnya, Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Flip 5 memiliki baterai 3.700 mAh.

Dengan peningkatan kapasitas 300 mAh, ponsel ini diklaim mampu menggunakan Internet selama 20 jam, naik dari 3 jam dari seri sebelumnya.

Baterai ponsel ini didukung fast charge 25 watt. Dengan ini, ponsel mampu mengisi daya 0-50 persen dalam waktu 30 menit.

Baca Juga: Samsung Galaxy Z Flip 6 Resmi, Update Kamera dan Update Android 7 Generasi 4

Galaxy Z Flip 6 ditenagai prosesor terbaru dan terkuat Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 3. Ini merupakan peningkatan dari Galaxy Z Flip 5 yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 2. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top