Trigliserida Tidak Boleh Makan Apa? Berikut 12 Daftarnya…

virprom.com – Trigliserida tinggi dapat dikelola dengan mengatur asupan makanan dan gaya hidup. Jadi, apa yang tidak boleh Anda makan dengan trigliserida?

Rupanya, bagi Anda penderita trigliserida tinggi disarankan untuk menghindari makanan tertentu, seperti makanan bertepung, minuman beralkohol, dan minuman manis.

Selain mengetahui jenis makanan yang dikonsumsi, Anda yang memiliki trigliserida tinggi juga disarankan untuk melakukan perubahan kebiasaan, seperti rutin berolahraga dan makan dalam porsi kecil.

Untuk lebih jelasnya, cari tahu beberapa makanan penyebab trigliserida tinggi yang harus dihindari dan pola hidup sehat yang sebaiknya diikuti di bawah ini.

Baca juga: Apa jadinya jika trigliserida tinggi? Begini penjelasannya… Apa yang tidak boleh dimakan dengan trigliserida tinggi?

Ternyata beberapa jenis makanan bisa meningkatkan kadar trigliserida dalam tubuh.

Menurut laporan dari WebMD, ada beberapa makanan penyebab trigliserida tinggi yang sebaiknya dihindari, yaitu: Sayuran bertepung, seperti jagung dan kacang polong. Buah-buahan, apalagi jika dimakan berlebihan, sehingga perlu dibatasi sekitar 2-3 buah. sehari Buah kering. karena biasanya mengandung gula berlebih, sehingga harus dibatasi kurang dari 35 gram per hari Minuman beralkohol, seperti bir dan wine Makanan kaleng yang banyak mengandung minyak kelapa, antara lain santan, air kelapa, kelapa serut kering, dan minyak kelapa Makanan bertepung, seperti pasta, kentang, dan sereal Minuman dengan tambahan pemanis Madu atau sirup maple karena mengandung gula yang menyebabkan trigliserida tinggi Makanan panggang Daging berlemak tinggi, termasuk hot dog dan bacon Mentega atau margarin karena mengandung kadar jenuh atau trans yang tinggi lemak

Bagi Anda yang memiliki trigliserida tinggi, disarankan untuk membaca label pada makanan kemasan yang Anda beli untuk menghindari bahan tambahan yang berbahaya bagi kesehatan seperti gula dan lemak.

Produk tertentu yang berlabel bebas lemak juga biasanya mengandung lebih banyak gula dan kalori sehingga harus dihindari.

Pilihlah makanan yang lebih sehat dan dapat menurunkan kadar trigliserida, seperti buah segar, biji-bijian, dan ikan yang mengandung omega-3.

Baca juga: Buah Apa yang Baik untuk Menurunkan Kolesterol? Berikut 4 daftarnya… Cara Menurunkan Trigliserida Tinggi

Selain membatasi asupan makanan tertentu, Anda yang memiliki trigliserida tinggi juga disarankan untuk menerapkan pola hidup sehat dan mengonsumsi obat-obatan tertentu.

Dilansir dari Medical News Today, ada beberapa pola hidup sehat yang bisa diikuti dan jenis pengobatan yang bisa dilakukan sebagai cara menurunkan trigliserida tinggi dengan cepat, seperti: Lakukan aktivitas fisik, termasuk olahraga, minimal 30 menit setiap lima tahun. . seminggu sekali menurunkan berat badan, bahkan menurunkan 5-10 persen berat badan dapat menurunkan kadar trigliserida sebesar 20 persen karena dapat mencegah dan mengobati hipertrigliseridemia, atau kelebihan trigliserida pada fibrat jangka panjang

Penting untuk memahami trigliserida mana yang tidak boleh Anda makan, sehingga Anda dapat mengambil tindakan pencegahan dan pengobatan yang diperlukan.

Selain mengatur asupan makanan, Anda juga disarankan untuk menerapkan pola hidup sehat dan mengonsumsi beberapa jenis obat untuk menurunkan trigliserida tinggi dengan cepat. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top