Spanyol Vs Perancis, Tugas Penting Dani Olmo

virprom.com – Gelandang timnas Spanyol Dani Olmo mendapat tugas penting pada laga semifinal Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 melawan Prancis. 

Semifinal Piala Eropa 2024 antara Spanyol dan Prancis akan dihelat di Allianz Arena pada Selasa (9/7/2024) atau Rabu pagi pukul 02.00 WIB.

Gelandang serang Arab Leipzig berusia 26 tahun itu bertanggung jawab atas serangan La Furia Rosa setelah Pedri cedera. dia akan menerima.

Baca juga: Pemain Cedera di Copa America 2024, Barcelona Bisa Dapat Kompensasi dari FIFA

Pelatih Spanyol Luis de la Fuente menaruh kepercayaan besar pada Olmo setelah Spanyol mengalahkan Jerman 2-1 di perempat final Piala Eropa 2024 Jumat lalu.

Olmo menggantikan Pedri yang cedera pada menit kedelapan dan berhasil menambah gol Michael Merino pada menit ke-119 setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada menit 2×45.

Dalam tiga laga penyisihan grup, Dani Olmo tak menjadi nama pertama dalam daftar XI de la Fuente yang selalu memilih Pedri di tim utama.

Hal tersebut dinilai wajar karena Olmo berposisi sebagai gelandang serang yang berposisi sama dengan Pedri.

Posisi kedua yang bisa ditempati Olmo adalah bek kiri, namun Spanyol menggunakan Nico Williams dari Athletic Bilbao.

Meski demikian, Olmo selalu berkontribusi baik ketika mendapat kesempatan bermain

Dia menjadi man of the match melawan Jerman dan mencetak satu gol melawan Georgia di babak 16 besar setelah menggantikan Pedri di babak kedua.

Pemain akademi Barcelona itu juga membantu gol solo Feren Torres saat Spanyol mengalahkan Albania 1-0 di laga ketiga penyisihan grup.

“Dani Olmo adalah pemain luar biasa, pesepakbola hebat, saya sangat mengaguminya,” kata De La Fuente.

Dia menambahkan bahwa dia lebih memikirkan tim daripada dirinya sendiri sebagai individu.

Olmo mengungkapkan keinginannya untuk mengambil peran baru sebagai pemain kunci timnas Spanyol.

“Saya lelah. Tapi saya merasa bangga dengan tim kami yang luar biasa, berjuang sampai akhir, tim yang luar biasa, saya sangat senang,” kata Olmo.

Pedri mengalami cedera lutut setelah dijegal mantan gelandang Jerman Toni Kroos. Pedri diperkirakan akan absen selama sebulan atau hingga akhir Piala Eropa

Selain Pedri, La Rosa juga tidak diperkuat bek kanan Dani Carvajal dan bek tengah Robin Le Normand karena masalah kartu. De la Fuente bisa menurunkan Nacho Fernandez dan Jesus Navas untuk menggantikan kedua pemain tersebut. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top