Di Penembakan Trump, Penonton yang Tewas adalah Petugas Pemadam Kebakaran

PENNSYLVANIA, virprom.com – Orang yang tewas dalam penembakan di rapat umum Trump di Pennsylvania, AS, telah diidentifikasi sebagai petugas pemadam kebakaran Corey Komperator.

Cory, ayah dua anak berusia 50 tahun, adalah pendukung setia Donald Trump, menurut Gubernur Pennsylvania Josh Shapiro.

“Tadi malam kami kehilangan sesama warga Pennsylvania, Cory Comperator. Saya baru saja berbicara dengan istri dan dua putrinya,” kata Josh Shapiro kepada wartawan, seperti dikutip AFP, Senin (15/07/2024).

Baca juga: Upaya Bunuh Trump, Delapan Tembakan

Corey juga dikenal menghadiri gereja dan mencintai komunitas dan keluarganya.

Shapiro menyebut penembakan Trump pada hari Sabtu, yang melukai dua penonton lainnya, mengejutkan persemakmuran dan bangsa.

Korban lainnya belum teridentifikasi, meskipun situs berita NPR WESA mengutip pejabat rumah sakit Pittsburgh mengatakan keduanya adalah pria lokal dan keduanya masih dalam kondisi kritis.

Sementara itu, penembak, yang diidentifikasi sebagai Thomas Matthew Crooks, 20, yang tinggal di dekat Bethel Park, dibunuh oleh penembak jitu Dinas Rahasia.

Salah satu putri Corrie Comperator, Alison, menggambarkan ayahnya dalam sebuah postingan Facebook sebagai “ayah terbaik yang pernah diminta oleh seorang gadis”, seseorang yang selalu bersedia membantu dan “berteman dengan siapa pun” dengan cepat.

“Media tidak akan memberi tahu Anda bahwa dia meninggal sebagai pahlawan super sejati,” katanya.

“Dia melemparkan saya dan ibu saya ke tanah dan melindungi tubuh saya dari peluru yang datang ke arah kami,” kata Alison.

Shapiro juga menggambarkan Corey Comperatore sebagai “pahlawan” yang mati melindungi keluarganya.

Ia juga mengatakan, bendera nasional akan dikibarkan setengah tiang untuk menghormati para korban.

“Cory adalah pendukung setia mantan presiden dan sangat senang bisa hadir di sana tadi malam,” tambah Shapiro.

Baca juga: Rentetan Peluru yang Menyebabkan Hancurnya Tatanan Keamanan AS oleh Donald Trump

Halaman GoFundMe yang dibuat untuk menggalang dana bagi keluarga Corey Comperatore telah menerima sumbangan hampir $330.000 (Rp 5,3 miliar) pada pukul 15.00 waktu setempat. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top