Kroasia Vs Italia, Dua Pengamatan Pelatih Persib untuk Negaranya

virprom.com – Timnas Kroasia dan Italia akan saling menghancurkan pada laga terakhir Jerman di Grup B Euro 2024 demi memperebutkan tiket ke babak 16 besar.

Program Kroasia-Italia akan berlangsung di Stadion Red Bull Arena pada Rabu (25/06/2024) waktu setempat atau Kamis pukul 02.00 WIB. 

Tim Italia masih diuntungkan, sedangkan Kroasia dalam posisi sulit. 

Tekanan untuk menang ada pada Zlatko Dalic setelah mengalami kekalahan dan hasil imbang di dua laga pertamanya di grup.

Torehan satu poin membuat Kroasia, peringkat kedua Piala Dunia 2018 dan peringkat ketiga Piala Dunia 2022, berada di peringkat terakhir grup. 

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak tetap antusias dengan dukungan negaranya, ia akan melihat Luka Modric dkk bertarung habis-habisan dalam laga mati-matian malam ini. 

Baca juga: Kroasia Vs Italia, 4 Perubahan Gli Azzurri

“Tentu saja saya mendukung Kroasia karena ini negara saya dan tidak ada alasan untuk mendukung tim lain, itu suatu kebanggaan bagi negara,” kata Hodak.

Hodak tahu betapa sulitnya situasi di Kroasia, tapi dalam sepakbola tidak ada yang mustahil. 

Hodak memiliki dua pengamatan tentang tim Kroasia. Yang pertama dari risalah rapat.

Melihat tiga laga terakhirnya, Kroasia belum pernah kalah melawan Gli Azzurri. Hasil lotere sering kali cocok dengan warna antara kedua negara ini. 

“Ini sulit karena Kroasia harus memenangkan pertandingan berikutnya. Tapi ada dua hal, pertama, Kroasia tidak pernah kalah dari Italia sepanjang sejarah mereka,” komentar Hodak. 

Baca Juga: Prediksi dan Susunan Pemain Kroasia vs Italia Euro 2024

Pengamatan kedua, Kroasia selalu mampu membalikkan prediksi. Modric CS selalu bisa keluar dari lubang jarum dan meraih hasil positif. 

“Hal lainnya adalah Kroasia, bagaimana pun, ketika mendapat banyak tekanan, mereka selalu bermain bagus dan mendapatkan hasil bagus. Saya harap ini bisa terjadi lagi,” harap Hodak. 

Baca juga: Kroasia – Italia: Bojan Hodak Bicara Soal Serangan ke Pelatih Vatreni

Kroasia hanya membutuhkan satu kemenangan dan berharap Spanyol menaklukkan Albania. 

Jika berhasil lolos maka mereka akan menyamai prestasi mereka di Eurocup edisi sebelumnya, jika gagal maka akan menjadi ajang terburuk bagi Kroasia. 

“Yang terpenting adalah pertandingan berikutnya. Karena jika Kroasia menang, mereka akan lolos dan jika gagal, mereka akan tersingkir,” kata Hodak. 

Jadi tidak mudah, semuanya akan ditentukan oleh pertandingan ini. Kita lihat lolos atau tidaknya.” Dengarkan berita terhangat dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda, akses saluran WhatsApp berita virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan kamu sudah menginstal aplikasi WhatsApp ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top