Suzuki Sambut Wacana Pemberian Insentif Mobil Hybrid

JAKARTA, virprom.com – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberi sinyal akan meluncurkan program insentif pembelian mobil hybrid atau hybrid electric vehicle (HEV) di Tanah Air.

Meskipun tidak mungkin untuk memastikannya, kemungkinan besar program yang dimaksud berbeda dan tidak seluas skema insentif kendaraan listrik baterai (BEV).

Dalam debat kali ini, Harold Donnell, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W, mengatakan pihaknya sangat mendukung dan menyambut baik perdebatan pemerintah yang sedang mengkaji program insentif pembelian HEV di dalam negeri.

Baca Juga: Bisnis Meluas, Perusahaan Pembiayaan Ini Masuk Sektor Komersial

“Kami mendukung apa yang diputuskan pemerintah, karena pemerintah melihat manfaat dari hidup bersama. Dari sudut pandang kami, kami masih menunggu apa yang terjadi pada Gong,” kata Harold kepada virprom.com, Selasa (25 Juni 2024). .

FYI, saat ini seluruh kendaraan Suzuki masih menggunakan teknologi hybrid ringan mulai dari Ertiga Hybrid, Grand Vitara Hybrid, dan XL7 Hybrid. Sebab menurut Harold, kendaraan di segmen tersebut termasuk dalam segmen daya beli masyarakat.

“Sesuai prinsip perusahaan kami, kami sangat realistis bahwa saat ini teknologi hybrid Suzuki merupakan teknologi paling realistis yang akan dinikmati oleh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan,” kata Harold.

Namun tidak menutup kemungkinan kedepannya Suzuki akan memperkenalkan kendaraan elektrifikasi lainnya seperti HEV atau BEV, tergantung permintaan pasar serta perkembangan industri dan teknologi.

Baca juga: Bagaimana Lalu Lintas Polri Tingkatkan Keselamatan dan Tertib Lalu Lintas

FYI, Thailand telah memberikan subsidi pada kendaraan listrik yang proporsinya menentukan besar kecilnya kapasitas baterai kendaraan. Nilai insentif yang ditawarkan berkisar Rp30 juta hingga Rp66,8 juta per unit mobil.

Menariknya, mereka tidak membatasi tipe atau jenis mobil listrik yang dimaksud. Jadi baik mobil hybrid maupun PHEV bisa mendapatkannya.

Selain itu, pemerintah Thailand juga memberikan subsidi pajak untuk kendaraan listrik, termasuk pengurangan pajak jalan raya dan impor. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top