Projo Ungkap Isi Pembicaraan dengan Jokowi soal Langkah Politik Kaesang di Pilkada

JAKARTA, virprom.com – Bendahara Umum (Bendam) Panel Relawan (Projo) Pro Jokowi Ketua Umum Partai Solidaritas Buras Indonesia (PSI) Kesang Pangarep mengaku sempat berbicara dengan ayah Presiden Joko Widodo.

Menurut kolegium, dalam diskusi tersebut, Jokowi tak ingin terlibat dalam gerak politik putra bungsunya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

“Kalau Pak Jokowi, sikapnya jelas (mengatakan): ‘Anak ini sudah besar, dia punya istri, dia punya keluarga, dia berpikir sendiri, dia mengambil keputusan sendiri,’” kata mahasiswa DPP itu. . Kantor Projo, Pankoran, Jakarta Selatan, Jumat (31/5/2024).

Baca Juga: Soal Debat Duet Kaisang dengan Budi Ziwandono di Pilka Jakarta, Pengamat: Apakah Dia Wakil Gubernur?

Namun dia tidak memaksa awak media untuk mempercayai pembicaraan itu.

Namun dewan bersikeras bahwa Jokowi sendiri yang sedang melakukan pembicaraan dengannya.

“Apakah kamu percaya dengan apa yang dikatakan temanku? Kalau nanti tidak percaya, tidak akan berhasil. “Itulah isi perdebatannya,” ujarnya.

Di sisi lain, ia mengaku tak berinteraksi dengan Kaisang setelah Mahkamah Agung (MA) meminta Komisi Pemilihan Umum (GEC) menghapus batasan usia 30 tahun bagi calon gubernur (kagub) dan calon wakil gubernur (kawagub). . . ) pada saat pendaftaran.

Keputusan tersebut diharapkan bisa membuka jalan bagi Prashant Kaesong untuk ikut serta dalam pilkada.

Baca Juga: Projo mengaku tak bicara dengan Kaesong soal Pilkada provinsi

Sebab jika mengacu pada aturan KPU sebelum putusan MA, Kaisang tidak bisa mendaftarkan diri sebagai Kagub atau Kawagub karena pada bulan Desember nanti akan menginjak usia 30 tahun.

Sedangkan Pilkada Serentak 2024 akan dilaksanakan pada bulan November.

“Belum (belum kenal Kaesang). Kita bahkan belum tahu apa keputusan (MA) nanti. Ya, kami tidak membicarakannya sama sekali,” tambahnya. Dapatkan berita dan update di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D . Aplikasi WhatsApp yang Anda instal Pastikan Anda melakukannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top