Apakah Jahe Bisa Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat? Ini Ulasannya…

virprom.com – Beberapa herbal terbukti efektif menurunkan kolesterol tinggi dan asam urat. Lantas, apakah jahe bisa menurunkan kolesterol dan asam urat?

Jahe terbukti mampu menurunkan kolesterol dan asam urat, sehingga risiko gangguan kesehatan yang lebih serius dapat dihindari.

Anda bisa memasak jahe dan meminumnya secara rutin untuk membantu menurunkan kolesterol dan asam urat, namun biasanya tidak akan menimbulkan efek samping yang serius.

Untuk lebih jelasnya simak manfaat jahe untuk menurunkan kolesterol tinggi dan asam urat serta cara mengkonsumsinya di bawah ini.

Baca Juga: Kolesterol Tinggi Bolehkah Minum Jahe? Berikut penjelasannya… Bisakah Jahe Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat?

Ternyata, jahe mampu menurunkan kolesterol dan asam urat dalam tubuh.

Diambil dari Healthline dan LiveStrong, berikut manfaat jahe untuk menurunkan kolesterol tinggi dan asam urat yang patut Anda ketahui. Jahe untuk menurunkan kolesterol

Mengonsumsi sekitar 2 gram jahe per hari terbukti mampu menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol jahat, atau low-density lipoprotein (LDL).

Bagaimana jahe menurunkan kolesterol belum diketahui secara pasti.

Banyak ahli yang percaya bahwa jahe dapat mengaktifkan enzim dalam tubuh yang berguna dalam menggunakan dan menurunkan kolesterol.

Tak hanya bisa menurunkan kolesterol, rutin mengonsumsi jahe juga bisa meningkatkan kadar kolesterol baik atau high-density lipoprotein (HDL) dalam tubuh.

Baca juga: Apa saja manfaat jahe untuk wanita? Berikut daftar 10… jahe untuk menurunkan asam urat

Jahe merupakan salah satu rempah dan ramuan yang berguna dalam mengurangi peradangan sehingga baik untuk mengobati asam urat.

Sifat anti inflamasi pada jahe seperti gingerol dan shugaol dapat mengurangi peradangan sehingga gejala asam urat juga berkurang.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa meminum air rebusan jahe setiap hari dapat mengurangi dan mengurangi rasa sakit akibat asam urat.

Faktanya, efektivitas jahe dalam menurunkan asam urat setara dengan obat anti asam urat seperti indometasin.

Meski jahe bermanfaat untuk menurunkan asam urat dan kolesterol tinggi, namun jahe tidak bisa dijadikan obat tunggal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top