Spanyol Vs Inggris: Luis de la Fuente Profesor Pelatih Messi, Biasa Tidur 3 Jam

virprom.com – Luis de la Fuente mengaku hanya bisa tidur tiga jam saat mempersiapkan Spanyol menghadapi Euro 2024. Guru Lionel Scaloni jelas tidak akan tidur lama jelang final Euro 2024 melawan Inggris.

Luis de la Fuente saat ini sedang sibuk mempersiapkan Spanyol untuk putaran final Piala Eropa 2024. 

Final Euro 2024 antara Spanyol dan Inggris akan dihelat di Olympiastadion Berlin pada Minggu (14/7/2024) atau Senin (15/7/2024) pukul 02:00 WIB.

Di hari yang sama, final Copa America 2024 antara Argentina dan Kolombia akan dilangsungkan di Hard Rock Stadium, Miami, Amerika Serikat pada Minggu (14/7/2024) atau Senin (15/7/2024) besok pukul 07.00. . WIB

Kesuksesan Spanyol dan Argentina di dua kompetisi bergengsi papan atas patut diacungi jempol. Ada benang merah yang menghubungkan kedua negara. 

Baca Juga: Spanyol Vs Inggris, Cole Palmer Lebih Baik Tak Main

Pelatih Spanyol Luis de la Fuente adalah guru dari ahli taktik Argentina saat ini, Lionel Scaloni.

Hubungan mereka dimulai pada 16 November 2017 di kompleks sepak bola Spanyol La Ciuadad del Futbol de Madrid di Las Rozas.

“Dia adalah profesor saya, Luis de la Fuente, di kursus kepelatihan,” kata Scaloni dalam konferensi pers jelang semifinal Copa America 2024 melawan Kanada yang dimenangkan Argentina dengan skor 2-0.  

“Dia orang yang hebat, saya sudah berbicara dengannya dan saya mendoakan yang terbaik untuknya,” kata Scaloni, menurut CBS.

“Sejujurnya, bagus untuk melihat bagaimana dia berbicara, bagaimana dia berperilaku, bagaimana para pemain mendukungnya dan bagaimana mereka bermain bagus di Spanyol.”

Scaloni adalah salah satu murid De La Fuente di kelas kepelatihan untuk mendapatkan lisensi UEFA Pro pada tahun 2017.

Baca juga: Final Spanyol-Inggris Euro 2024, Peluang Lamine Yamal Cetak Rekor Lagi

Sejumlah nama besar Argentina lainnya duduk di kelas De la Fuente, termasuk mantan penyerang Barcelona Javier Saviola dan mantan gelandang brilian Real Madrid Fernando Redondo.

Scaloni menjadi salah satu murid De La Fuente yang paling sukses. Hanya lima tahun setelah mendapatkan lisensi UEFA Pro di Spanyol, Scaloni membantu Lionel Messi mencapai impian terbesarnya untuk memenangkan Piala Dunia 2022 bersama Argentina. 

De la Fuente kini jelas ingin mengikuti jejak sukses anak didiknya yang bisa mempersembahkan trofi berharga bagi negara.

De la Fuente telah bekerja keras selama Euro 2024. Dia jarang beristirahat.

Nampaknya di benak sang pelatih, para penggemar adu banteng hanya mengenal kata “kerja, kerja, dan kerja”.

“Kami hanya punya sedikit waktu luang,” kata De la Fuente kepada Radio Cope pekan lalu.

Saya bangun pagi, menyelesaikan rutinitas, berlatih, kata pelatih berusia 63 tahun itu.

“Kami bekerja dari jam 9 pagi sampai jam 1, 2, 3 atau 4. Jadi saya tidak tidur sama sekali, kadang tiga jam, besoknya empat jam, kadang lima jam. Saya bisa tidur. setelah itu saya makan siang, tapi jangan lama-lama,” ujar mantan bek kiri itu. Simak dan berita terkini kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com /channel/0029VaFPbedBPzj13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top