Ternyata Ini Permasalahan Kulit yang Dialami Patricia Gouw Saat Hamil

JAKARTA, virprom.com – Ibu hamil tidak hanya mengalami perubahan berat badan tetapi juga perubahan hormonal yang drastis.

Perubahan hormonal saat hamil juga bisa mempengaruhi kondisi kulit seseorang. Begitulah perasaan model sekaligus presenter Patricia Gouw.

Baca Juga: Cara Mengenali Tanda-tanda Pigmentasi Kulit Coklat

Wanita yang akrab disapa Patgouw itu sedang mengandung anak pertamanya. Ia mengungkapkan, salah satu masalah kulit yang dihadapinya selama hamil adalah hiperpigmentasi.

“Kami banyak ngobrol tentang hiperpigmentasi dan itu sangat mempengaruhi ketiak dan selangkangan saya, oh tidak,” kata Patgouw kepada virprom.com saat bertemu di La Roche Posay Dermlive milik Chillax Sudirman.

Diakui Patgo, lipatan tersebut mengalami kegelapan yang membuatnya terkejut. Tak jarang ia kerap merasa sedih jika membandingkan kondisi kulitnya dengan sebelumnya.​

“Terus leherku jadi gelap juga. Ketiakku, ya ampun, dulunya cerah sekali, jadi sekarang kalau lihat foto-foto lama, sedih banget,” ujarnya.

Tak hanya itu, Patgouw pun tak percaya diri dan berusaha mengatasi keadaan tersebut dengan menggunakan alat scrub bersalin.​

Namun sayangnya, penggunaan scrub ini untuk mengatasi masalah pigmentasi ternyata tidak memberikan perbedaan yang besar.​

Meski begitu, perempuan berusia 33 tahun ini berusaha berdamai dengan apa yang terjadi dan memandang itu semua sebagai perjuangannya untuk menjadi seorang ibu.

Baca Juga: Bisakah Pigmentasi Dihilangkan Pada Kulit?

“Tapi tidak apa-apa, ini adalah perjalanan menjadi ibu dan ya, ada beberapa hal yang harus kita korbankan,” kata Patgoo.​

Secara umum ibu hamil mengalami permasalahan kulit seperti pigmentasi dan tumbuhnya jerawat pada wajah dan tubuh.

Kondisi ini seringkali disebabkan oleh perubahan hormonal. Namun, kondisinya biasanya membaik dan kembali normal setelah melahirkan.​

Hal ini membuat Patgouw semakin percaya diri menerima kondisi kulitnya.​

Baca juga: Penyebab Paling Umum Hiperpigmentasi Kulit

“Setiap wanita memiliki masalah kulit yang berbeda-beda selama hamil, dan ada yang berjerawat seperti beberapa teman saya, tapi bagian kulit saya itu menjadi lebih gelap,” tambah Patgu.

“Tapi bukan hanya saya, banyak orang yang mengalaminya,” lanjutnya.​

Dengarkan berita terkini dan pilihan utama kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top