Memilih Ukuran Jam Tangan untuk Laki-laki dan Perempuan

virprom.com – Jam tangan merupakan salah satu aksesoris yang dapat melengkapi bahkan mempercantik penampilan kita. Baik untuk acara formal maupun aktivitas sehari-hari, pemilihan jam tangan yang tepat akan membuat Anda semakin menarik dan percaya diri. 

Saat memilih jam tangan, seseorang mungkin mempunyai beberapa pertimbangan, seperti model, bahan, atau merek. Tak hanya itu, ukuran jam tangan juga menjadi faktor penting lainnya yang perlu diperhatikan. 

Mengenai ukuran tersebut, sering muncul pertanyaan bagaimana cara memilih jam tangan yang tepat untuk pria dan wanita agar pas di pergelangan tangan. Pilih ukuran jam tangan Anda

Tidak ada aturan yang harus diikuti saat memilih jam tangan. Secara umum kita hanya perlu memastikan bahwa jam tangan yang kita pilih pas di pergelangan tangan kita, tidak terlalu ketat atau terlalu longgar, dan ukurannya tidak terlalu kecil atau terlalu besar. 

Selain itu, kita juga perlu memastikan huruf atau angka, diameter jam, dan ukuran gelang agar terlihat proporsional di pergelangan tangan. Namun, jangan hanya berhenti pada inspeksi visual saja. Kita bisa melanjutkan ke langkah berikutnya yaitu mengukur pergelangan tangan untuk mendapatkan pilihan yang lebih akurat. Cara mengukur pergelangan tangan

Mengetahui ukuran pergelangan tangan Anda akan sangat membantu dalam memilih ukuran jam tangan yang tepat, terutama dalam memilih casing jam, ketebalan casing, dan ketebalan strap. Ukuran pergelangan tangan dapat diklasifikasikan menjadi beberapa kategori: tipis, tipis, sedang dan tebal.

Kita dapat dengan mudah mengukur pergelangan tangan Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut: Siapkan pita pengukur pergelangan tangan. 16-17 cm, 17-18 cm dan diatas 18 cm termasuk dalam kategori tipis, sedang dan tebal. Pilih diameter housing berdasarkan ukuran sambungan

Setelah kita mengetahui ukuran pergelangan tangan kita, kita dapat memilih jam tangan dengan diameter casing yang paling sesuai dengan ukuran tersebut.

Casing adalah salah satu bagian terpenting dari sebuah jam tangan. Anda pasti ingin case terlihat proporsional di pergelangan tangan Anda. Amplop tersedia dalam berbagai bentuk, seperti bulat, persegi panjang, persegi, oval, tone, dan barisan depan. 

Jika Anda tertarik dengan salah satu bentuk tersebut, Anda bisa memilihnya sesuai dengan diameter jam tangan yang paling sesuai dengan pergelangan tangan Anda. Ukuran jam tangan pria

Untuk jam tangan pria, diameter casing biasanya berkisar antara 38 mm – 46 mm. Bagi Anda yang memiliki pergelangan tangan tipis atau ramping, Anda bisa memilih case dengan diameter 38, 40, atau 42 mm. Jika Anda memiliki pergelangan tangan yang lebih besar, Anda bisa memilih case dengan diameter 44-46 mm. Ukuran jam tangan wanita

Jam tangan wanita umumnya lebih kecil dibandingkan jam tangan pria. Jika pergelangan tangan Anda termasuk dalam kategori tipis, Anda akan terlihat bagus dengan jam tangan dengan diameter casing 26-28 mm. 

Sementara itu, pergelangan tangan yang tipis dapat menggunakan casing berukuran 29-38 mm, sedangkan pergelangan tangan yang lebih besar dapat memilih jam tangan dengan casing 39 mm.

Karena perbedaan ukuran ini, banyak brand yang membuat ukuran case besar dan kecil agar bisa dipakai oleh pria dan wanita.

Casio misalnya, yang terkenal dengan jam tangan G-Shock yang tahan lama, kemudian meluncurkan seri Baby-G 30 tahun lalu untuk menyasar pemakai wanita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top