Argentina Vs Guatemala, Scaloni Pastikan Messi Jadi Starter

virprom.com – Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni mengungkapkan bahwa Lionel Messi akan menjadi starter melawan Guatemala. 

Argentina akan melakoni laga uji coba terakhirnya melawan Guatemala sebagai persiapan menghadapi Copa America 2024. 

Duel Argentina vs Guatemala akan berlangsung di Commander Field, Maryland, AS pada Jumat (14/6/2024) atau Sabtu (15/6/2024) pukul 07:00 WIB. 

Argentina sebelumnya melakoni laga uji coba melawan Ekuador yang berakhir dengan kemenangan 1-0 berkat gol Angel Di Maria. 

Baca Juga: Lionel Messi Tak Akan Main di Olimpiade Paris: Terlalu Berat…

Pada laga tersebut, Lionel Messi berstatus pemain pengganti dan baru dimasukkan pada menit ke-56 menggantikan Di Maria. 

Lionel Scaloni pernah menyatakan akan mengatur menit bermain Messi selama Copa America 2024 agar sang striker tetap berada dalam performa terbaiknya. 

Namun Scaloni mengungkapkan megabintang alias La Pulga itu akan bermain melawan Guatemala sejak menit pertama. 

“Leo akan bermain sejak awal,” kata Scaloni dalam konferensi pers pralaga seperti dikutip ESPN. 

Baca Juga: Saat Messi Ingin Bermain di Piala Dunia 2026 Bukan Karena Rekornya…

“Beberapa hari yang lalu telah diputuskan bahwa dia akan bermain beberapa menit dan kami telah berdiskusi untuk memainkannya,” kata Scaloni. 

“Kami akan menentukan (menit bermainnya) berdasarkan kondisinya. Kalau dia bisa bermain penuh, itu lebih baik lagi,” ucapnya. 

Scaloni mengatakan yang terpenting adalah Messi merasa nyaman saat bekerja di lapangan. 

Dia mengatakan bahwa kami mengharapkan hal yang sama dari Messi ketika dia bermain sepak bola, bersama rekan satu timnya, dan menjadi dirinya sendiri. 

Baca Juga: Reaksi Turnamen Terakhir Lionel Messi di Copa America 2024

“Di lapangan, yang paling kami butuhkan adalah kenyamanannya. Dia membuat kami merasa nyaman dengan permainan tim,” kata Scaloni. 

Argentina merupakan juara bertahan Copa America yang digelar tahun ini pada 20 Juni hingga 14 Juli 2024.

Mereka tergabung di Grup A Copa America 2024 bersama Peru, Chile, dan Kanada. Laga pertama Argentina melawan Kanada akan dilangsungkan pada Kamis (20/6/2024) atau Jumat (21/6/2024) pukul 07:00 WIB. 

Setelah itu, tim Tango akan melanjutkan kiprahnya dengan pertandingan melawan Chile (25 Juni) dan Peru (29 Juni).  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top