Timnas U17 Putri Indonesia Petik Pelajaran Berharga, Semangat Tak Patah

virprom.com – Kiper Timnas Wanita U-17 Indonesia, Gadhiza Asnanza mengaku mendapat pelajaran berharga dari dua laga Grup A Piala Asia U-17 Wanita 2024.

Timnas U-17 Wanita Indonesia baru saja kalah 0-12 melawan Korea Selatan pada laga yang berlangsung Kamis (5/09/2024) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Gawang Indonesia yang dikawal Gadhiz kebobolan lima gol di babak pertama melalui aksi Kim Hyo-won (13′), Han Guk-hee (33′), Beom Ye-ju (39′), Park Ji-yu . (41′) dan Ju-eun menang (45+3′).

Korea Selatan menambah keunggulannya di babak kedua dengan kontribusi Won Ju-eun (50′, 60′, 86′), Kim Yee-eun (59′), Baek Ji-eun (80′, 83′) dan Seo. Min-jeong (90+3′).

Garuda Pertiwi juga harus mengakui keunggulan 1-6 atas Filipina pada laga pembuka Grup A Piala Asia Wanita U17 sebelum kalah dari Korea Selatan.

Ya, kami bekerja keras dari menit pertama hingga menit terakhir, tapi kami kurang beruntung, kata Asnanza seperti dikutip dari situs PSSI.

“Pelajaran yang dapat kita petik adalah kita perlu lebih meningkatkan pemikiran kita karena berpikir itu penting bagi kita karena tidak ada yang bisa mengalahkan pemikiran kita kecuali diri kita sendiri,” kata Asnanza.

Baca Juga: Indonesia U-17 Putri vs Korea Selatan: Garuda Pertiwi Tingkatkan Komunikasi

Gadhiza Asnanza menilai tim mendapat banyak poin pada laga kemarin melawan Korea Selatan.

Banyak evaluasi pertandingan, depan dan belakang, bisa dibilang kami kalah banyak, semuanya harus diperbaiki, mulai dari kiper, bek, tengah, dan striker, ujarnya.

Juru taktik Timnas Wanita U-17 Indonesia Satoru Mochizuki memuji perjuangan yang dilakukan Garuda Pertiwi.

Satoru mengatakan, kecerdasan para pemain Korea Selatan dalam mencari ruang menjadi kunci kemenangan mereka.

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia U17 Vs Filipina: Claudia Scheunemann Cetak Gol, Garuda Pertiwi Terjatuh

Jadi itu jadi masalah buat kami. Memasuki babak kedua, pertahanan kami agak goyah, seharusnya mereka saling berkomunikasi, makanya mereka tidak kebobolan gol kelima, kata Satoru.

Pria 59 tahun itu pun berharap Srikandi bisa pulih di sisa pertandingan.

Yang terpenting meski kalah di dua laga ini, mereka tetap semangat, jangan sampai terpuruk. Supaya bisa lebih baik lagi di laga selanjutnya, ujarnya.

Indonesia akan menghadapi Korea Utara di babak penyisihan grup terakhir Piala Asia Wanita U-17 2024 pada Minggu (12/05/2024) Simak berita terkini dan berita pilihan kami terkirim langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top