Nomor XL Axiata Tidak Bisa Dipakai iMessage dan FaceTime iPhone Lagi

virprom.com – Minat bagi pelanggan ponsel XL Axiata yang juga pengguna iPhone. Nomor XL Axiata sudah tidak bisa digunakan lagi untuk aplikasi iMessage dan FaceTime di iPhone. 

Hal ini dibenarkan oleh XL Axiata. Menurut Reza Mirza, Head of Corporate Communication and Group Sustainability XL Axiata, saat ini pelanggan XL Axiata disarankan untuk mengaktifkan iMessage dan FaceTime melalui email.

“Iya betul, saat ini pengguna nomor XL yang ingin mengaktifkan iMessage dan FaceTime disarankan menggunakan email saja,” kata Reza kepada KompasTekno, Senin (15/7/2024).

Namun Reza tidak menjelaskan alasan perusahaan mengambil kebijakan tersebut. Ulasan KompasTekno di situs resmi XL Axiata, kebijakan tersebut berlaku mulai 1 April 2024. Belum ada informasi di situs XL Axiata.

Keputusan untuk menghentikan penggunaan nomor XL Axiata untuk iMessage dan FaceTime menjadi sangat populer di TV.

Hal itu terungkap setelah ada keluhan pelanggan XL Axiata di media sosial. Dalam video yang diunggah ke Instagram Reels, ia menyebut nomor XL yang ia gunakan untuk iMessage sudah tidak bisa terhubung lagi dengan teman-temannya.

Baca Juga: XL Axiata Luncurkan Program Bundle iPhone untuk Pelanggan Prabayar dan Pascabayar

Nama pengguna Bertustustus mengatakan dia menggunakan aplikasi iMessage untuk bekerja. Nomor pembayaran XL Prioritas yang Anda gunakan juga sudah lama dikaitkan dengan iPhone iMessage. 

Inilah yang dia keluhkan. Ia mengatakan XL hanya memasang pemberitahuan di situsnya, tidak ada komunikasi kepada pengguna bahwa aplikasi iMessage dan FaceTime tidak bisa lagi digunakan di nomor XL. 

Dalam video yang diunggah, Bertustustus juga merekam percakapannya dengan Customer Service (CS). Dalam konsultasi tersebut juga diketahui nomor XL Axiata Prioritas yang digunakannya sudah tidak bisa lagi digunakan untuk video call FaceTime di iPhone. 

Berdasarkan diskusi dengan pelanggan, nomor XL Axiata sudah tidak bisa lagi digunakan untuk iMessage dan FaceTime mulai 24 April. 

Namun dalam keterangan tersebut tanggal yang tertera di situs resmi XL Axiata adalah 1 April 2024. Tanggal tersebut berbeda dengan komentar pelanggan dalam video yang aktif di media sosial.

Dalam situs resminya, XL menyebut ini merupakan kebijakan baru. Cara aktivasi iMessage dan FaceTime juga dikirimkan menggunakan email. 

“Karena kebijakan baru yang mulai berlaku pada 1 April 2024, pelanggan yang menggunakan perangkat Apple (termasuk iPhone dan iPad) saat ini tidak dapat mengaktifkan iMessage dan FaceTime melalui SMS. Anda dapat mengaktifkan iMessage atau FaceTime menggunakan alamat email Anda,” dia menulis. XL Axiata

Namun alasan kebijakan tersebut belum dijelaskan. 

Baca Juga: Axiata Group targetkan merger XL-Smartfren selesai pada akhir 2024

Sejak awal diluncurkan, aplikasi pesan instan iMessage sendiri telah memiliki sejumlah fitur, antara lain mengirim pesan teks, foto, video, hingga menghubungkan ke ruang pribadi dan grup. Inilah yang membuat iMessage juga berguna untuk keperluan pekerjaan. 

Saat ini FaceTime merupakan platform video dan panggilan online yang dapat digunakan oleh pengguna perangkat Apple, termasuk komputer Apple Macbook atau disebut juga Mac.

Apple sendiri menawarkan dua cara untuk mengaktifkan iMessage dan FaceTime, yakni menggunakan nomor telepon dan email. Semuanya opsional. Jadi pengguna bisa memilih apa yang ingin mereka gunakan. 

Dalam kasus XL Axiata, ini berarti pengguna XL yang menginginkan iMessage dan FaceTime tidak punya pilihan selain menggunakan email.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top